News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Maxus Mifa 9 Jadi Pesaing Baru Toyota Alphard di Pasar Inggris

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Maxus Mifa 9.

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Sukses menggelar debut pertamanya di Guangzhou Auto Show pada November tahun lalu, mobil listrik Mifa 9 besutan Maxus kembali dirilis untuk memanjakan konsumen MPV di pasar Inggris.

Tak seperti MPV Toyota Alphard, Mifa 9 buatan Maxus dirancang khusus menggunakan baterai Lithium-ion dari CATL berkapasitas 90 kWh dan bisa menjangkau 323 mil / 520km (NEDC) hanya dengan satu kali pengisian daya.

Mifa 9 menawarkan bodi kabin yang jauh lebih panjang ketimbang Toyota Alphard, dimana MIFA 9 memiliki panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, dan wheelbase 3.200 mm.

Dengan kabin yang cukup lega ini Maxus Mifa 9 menawarkan dua konfigurasi tempat duduk bagi penggunanya, yaitu 7 seater dan 8 seater.

Mifa merupakan akronim dari kendaraan maksimum, cerdas, ramah dan artistik, dan didesain agar dapat menawarkan fitur canggih terbaru bagi para penggendara, seperti captain seat yang dilengkapi fitur pengaturan elektrik, serta pemanas jok.

Mifa 9 juga menawarkan fitur rear-seat entertainment yang ditempatkan di belakang jok pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Volkswagen Siap Luncurkan Mobil Listrik Murah

Dengan tampilan eksterior yang sporty, interior modern serta instrument cluster layar sentuh digital, Mifa 9 juga dibekali dengan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) bernama Utopilot.

Fitur ini disematkan pada kendaraan agar pengemudi bisa mengaktifkan sistem Lane Change Assist, Narrow Road Assist, dan Parking Assist pada kendaraan. Beragam fitur dan kelebihan ini membuat Mifa 9 digadang – gadang bisa mengalahkan pesona dari MPV Alphard.

Baca juga: Lancia Siap Luncurkan Tiga Mobil Listrik di Segmen B

Untuk mendukung ekspansi ini, Maxus siap menggelontorkan subsidi sebesar 30 juta poundsterling ke pasar EV Inggris.

Menurut Business Vans, sdubsidi tersebut diberikan agar para pengemudi van serta pemilik usaha kecil bisa segera beralih menggunakan produk kendaraan listrik Maxus.

Baca juga: China Perpanjang Subsidi Kendaraan Listrik Hingga 2023 untuk Pacu Penjualan Mobil

“Meskipun diproduksi di China, kami bangga dapat mengatakan bahwa jaringan Maxus mendukung ratusan pekerjaan di seluruh Inggris, sambil memberikan kontribusi jutaan dolar kepada Menteri Keuangan,” kata Mark Barrett, Manajer Umum Harris Maxus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini