News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2022

Fokus Lokalisasi Produk, Tingkat Komponen Dalam Negeri Truk Fuso Euro 4 Capai 40 Persen

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers Mitsubishi Fuso di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (16/8/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Sesuai dengan aturan pemerintah yang mendorong pada penciptaan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, sejak Maret lalu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah mengenalkan 29 varian truk berstandar Euro 4.

Berbagai varian produk terbaru dari Fuso tersebut terus mendapat sambutan positif dari konsumen, terbukti dengan perolehan market share perusahaan yang mencapai 42 persen hingga Juni 2022.

Bukan hanya penciptaan produk, KTB juga fokus meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap truk buatannya.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Pamer Produk Ramah Lingkungan Berstandar Euro 4 di GIIAS 2022

Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, mengatakan perusahaan memang fokus kepada lokalisasi.

"Ini menjadi bagian yang sangat penting dan di era Euro 4, kita terus melakukan lokalisasi dan saat ini yang kita sampaikan adalah lokalisasi yang sudah kita lakukan di produk Euro 4 khusus Canter sudah mencapai lebih dari 30 persen, mendekati arah ke 35-40 persen, ini kita kembangkan terus secara bertahap," tutur Duljatmono dalam konferensi pers di GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022).

Di kelas MDT (Medium Duty Truck) dengan produk andalan Fighter, Fuso juga melakukan lokalisasi dengan TKDN mendekati 25 persen.

"Ini menjadi komitmen kami untuk terus memperkuat lokal kontennya dan kita terus kembangkan, memperkuat supaya kandungan lokal ini bisa memberikan kontribusi yang kuat kepada industri di dalam negeri," jelas Duljatmono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini