News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 Unjuk Gigi Pameran Mining Indonesia 2022

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembukaan booth Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) di pameran Mining Indonesia 2022 yang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 14 September 2022. Pameran akan berlangsung hingga 17 September 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) ikut meramaikan pameran Mining Indonesia 2022 yang resmi dibuka hari ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu 14 September 2022.

Di pameran yang akan berlangsung hingga 17 September 2022 ini DCVI memamerkan produk lokal yang dirakit di Indonesia, yakni Mercedes-Benz Axor Euro 4.

President Director of PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia Naeem Hassim, mengatakan sebuah kebanggan untuk Daimler, pada akhirnya dapat menyapa pelanggan setia, diler, karoseri, leasing dan media secara langsung di booth Daimler Truck di Mining Indonesia 2022.

"Pameran ini merupakan salah satu acara favorit kami khususnya setelah dua tahun offline dikarenakan pandemi. Saya percaya bahwa DCVI hanya akan memberikan berita baik untuk mendukung pertumbuhan yang menjanjikan di sektor pertambangan dan komoditas yang sedang terjadi saat ini," tutur Naeem saat pembukaan booth DCVI di pameran Mining Indonesia 2022, Rabu (14/9/2022).

Naeem menyebut, kondisi ekonomi Indonesia yang perlahan mulai pulih menjadi sentimen positif bagi banyak industri, termasuk pertambangan.

Hal ini terlihat karena sektor pertambangan yang terus menyumbang pemasukan besar bagi negara, serta adanya peningkatan mobilitas pada kebutuhan transportasi logistik barang dagang dan niaga menyusul harga komoditas seperti batu bara dan nikel yang mengalami kenaikan akibat disrupsi suplai dan ketegangan geopolitik.

Baca juga: Daimler Resmi Luncurkan Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Indonesia

"Hari ini, kami membawa empat unit Mercedes-Benz Axor Euro 4 ke pameran Mining Indonesia 2022, Axor 2528CX, 2528 CH dan 2528 RMC hadir dengan mesin OM 906 yang telah terbukti, teknologi SCR, ZPD Pump dan 3D Fuel filters yang menjadi target utama untuk lokalisasi di pabrik kami di Wanaherang, Bogor agar sesuai dengan kegiatan operasi di medan berat. Ini juga merupakan bagian dari komitmen kami kepada pemerintah Indonesia dalam mendukung industri lokal," ungkap Naeem.

Baca juga: Teknologi Truk Mercedes-Benz Axor Ini Sudah Otomatis, Dipakai Memanen Tebu

Mercedes-Benz Axor 2528CH dan Mercedes-Benz Axor 2528CX menjadi truk unggulan dari Daimler Truck Indonesia yang memiliki fungsi utama untuk mengangkut material seperti batu, pasir dan juga tanah di area pertambangan dan konstruksi.

Truk bertipe dump truck ini memiliki durabilitas tinggi dan bisa memuat material dalam jumlah besar sehingga menguntungkan pelanggan.

Sedangkan Mercedes-Benz Axor 2528RMC merupakan truk andalan Daimler Truck yang memiliki fungsi sebagai truk pengaduk material yang cocok untuk proyek konstruksi. 

Pada 2021, DCVI berhasil mencatatkan pangsa pasar sebesar 9,10 persen untuk kategori truk >10 ton dan diprediksi meraih pangsa pasar hingga dua digit di 2022.

Terbukti dengan catatan pertumbuhan penjualan truk Mercedes-Benz yang lebih dari 100 persen hingga Juni 2022 lalu.

Melihat permintaan truk yang terus mengalami peningkatan, DCVI telah melakukan sejumlah persiapan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

"Sebagai hadiah untuk perayaan 52 tahun kami pada bulan depan, kami sekarang sedang mempersiapkan Daimler Truck Part Center di Cikarang dengan area penyimpanan 3.000 meter persegi dan pada tahun pertama, kami ingin menjangkau hingga 15.000 item dengan jumlah lebih dari 300.000 kuantitas. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami di DCVI untuk meningkatkan ketersediaan dan pasokan suku cadang kepada pelanggan setia kami," ucap Naeem Hassim. 

Di pameran Mining Indonesia 2022, DCVI bekerjasama dengan diler resmi dan partner bisnisnya akan memberikan informasi tentang produk, rekomendasi bodi truk yang sesuai untuk kebutuhan pelanggan, telematik sistem dan layanan purna jual.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini