News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Motor Listrik Teranyar Gesits Raya Punya Kandungan TKDN 46 Persen

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Acara perkenalan produk Gesits Raya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) resmi meluncurkan motor listrik teranyarnya, Gesits Raya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Perusahaan menyatakan, Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari motor listrik Gesits Raya tersebut sebesar 46,72 persen untuk saat ini dan berkomitmen terus ditingkatkan ke depan.

Direktur Utama Wika Industri Manufaktur Bernardi Djumiril mengatakan, untuk Gesits Raya tipe G siap meluncur, sedangkan E tunggu hingga 3 bulan lagi.

Baca juga: Jadi Pemegang Saham Mayoritas, Bos IBC Yakin Gesits Bakal Merajai Motor Listrik di Dalam Negeri

"Pastinya kalau untuk Raya itu sudah, kalau yang untuk Raya kan ada dua, E dan G. Nah kalau yang G itu sudah siap meluncur, tapi kalau yang E, 2 sampai 3 bulan lagi, yang ramai di Instagram yang G, yang G justru long range, kalau E short range," ujarnya, Jumat (17/2/2023).

Lebih lanjut, dia membeberkan alasan butuh waktu hingga 3 bulan untuk meluncur di publik sejak pertama kali produk baru ini diperkenalkan via Instagram.

"Saya rasa semua proses untuk launching itu kan perlu hati-hati ya. Jadi, untuk safety, untuk ketahanan baterai, hanya untuk memastikan itu semuanya reliabel," pungkas Bernardi.

Sekadar informasi, harga Gesits Raya tipe E On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 24.990.000 dan tipe G OTR DKI Jakarta Rp 27.990.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini