News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2023

Mudik Lebaran, Jasa Rental Mobil Berikan Diskon Hingga 50 Persen

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang petugas mengontrol kondisi mobil yang di sebuah perusahaan jasa rental mobil di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (27/4/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews, Hendra Gunawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA —  Di musim arus mudik Lebaran tahun ini, mayoritas masyarakat diprediksi masih banyak yang akan mudik ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi dengan taksiran mencapai 27,32 juta orang atau 22,07 persen dari total pergerakan masyarakat pada mudik Lebaran 2023.

Menyambut mudik Lebaran ini, layanan sewa mobil berbasis digital Zoomcar mendiskon tarif sewa kendaraan hingga 50 persen untuk periode pemesanan mulai awal April 2023 hingga pemesanan yang diselesaikan pada tanggal 7 Mei 2023.

Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia menyatakan, pihaknya berusaha memberikan solusi ekonomis dan aman bagi mereka yang ingin memilih jalur darat tapi tidak memiliki kendaraan pribadi atau kendaraannya sedang berhalangan.

"Sewa mobil secara online tanpa ribet, bisa menjadi pilihan mudik tahun ini," ujarnya.

Pihaknya menyiapkan diskon sewa khusus periode Mudik Lebaran ini tanpa batas minimum biaya pemesanan, jenis kendaraan maupun jarak tempuh.

Pihaknya memberikan diskon 25 persen untuk penyewaan kurang dari lima hari dan diskon 35 persen untuk penyewaan selama 6-10 hari. Sementara, diskon 50 persen diberikan untuk penyewaan lebih dari 10 hari.

Delly menambahkan, layanan sewa mobil di platformnya mendapat perlindungan asuransi serta dukungan roadside assistance yang dapat dihubungi lewat chatbot di aplikasi Zoomcar.

Pihaknya juga menyiapkan teknisi untuk kendaraan yanbg mengalami trouble selama periode sewa.

Aplikasi Zoomcar bisa diunduh di Playstore, lalu penyewa Zoomcar hanya perlu memfoto SIM mobil yang dimiliki, berikut eKTP dan foto selfie wajah.

Penyewa yang disebut Guest dan pemilik mobil yang disebut Host, bisa bertransaksi tanpa harus bertemu muka. Pada pertengahan April mendatang, mobil yang disewa bisa diatur pengambilannya.

Host akan mengantar kendaraan ke titik lokasi yang disepakati antara Host dan Guest secara online melalui aplikasi, lalu mengaktifkan mobil lewat aplikasi. Begitu juga saat mobil dikembalikan, Host akan mengambil kendaraan di titik lokasi yang disepakati tetap tanpa tatap muka.

Dia menjelaskan, tarif sewa juga ditentukan bergantung jenis mobil yang dipilih dan durasi sewa. Durasi sewa pun bisa singkat atau selama dibutuhkan. Yang menarik, semakin lama mobil digunakan semakin hemat harga sewanya.

"Ada 6 kelebihan sewa mobil di Zoomcar, yaitu tak ada batasan kilometer, lepas kunci, tanpa deposit, tak ada biaya ganti jadwal, pembatalan pun bisa dilakukan 6 jam sebelum sewa dimulai, dan tarif sewa mobil di Zoomcar mulai dari Rp14 ribu per jam," kata dia.

Saat ini Zoomcar mengoperasikan sekitar 250 armada hasil kerja sama dengan mitra pemilik kendaraan.

Selain mengandalkan pemesanan melalui aplikasi, teknologi pemantau berbasis satelit akan mengikuti kemana saja mobil tersebut berjalan. Kendaraan yang disewakan bervariasi, mulai dari hatchback, sedan, SUV sampai mobil mewah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini