News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tesla Pangkas Harga Mobil Listrik Model Y dan 3 di Singapura

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tesla memberikan potongan harga untuk mobil listrik model Y dan 3 di Singapura.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPORE – Produsen kendaraan listrik (EV) asal Amerika Serikat, Tesla Inc mengumumkan pemangkasan harga untuk dua model EV-nya yakni Tesla Model 3 dan Model Y di Singapura.

Berdasarkan situs webnya, Tesla memangkas harga untuk kedua model tersebut antara 4,3 persen dan 5 persen atau sekitar 4.000 dolar Singapura untuk versi Real-Wheel Drive dari Model 3 dan Model Y.

Sedangkan untuk versi Dual Motor All-Wheel Drive kedua EV tersebut mendapat potongan harga sebesar 5.000 dolar Singapura.

Baca juga: Pengiriman Mobil Listrik Tesla Naik 36 Persen di Kuartal I 2023

Sebelumnya, perusahaan juga telah telah memangkas harga EV-nya di sejumlah pasar, termasuk Amerika Serikat dan China untuk menopang permintaan, memicu kekhawatiran tentang memburuknya profitabilitas di kalangan investor dan analis.

Pekan lalu, Tesla mengumumkan penurunan harga EV untuk kelima kalinya tahun ini di pasar AS, karena Washington bersiap untuk memperkenalkan standar yang lebih ketat yang akan membatasi kredit pajak kendaraan listrik.

Di samping itu, Tesla juga telah menawarkan diskon jangka terbatas kepada pembeli di Singapura pada awal tahun ini, yang setuju untuk membeli inventaris Model 3 atau Model Y yang ada, tetapi pada saat itu tidak melakukan pemotongan harga umum seperti yang terjadi di Korea Selatan, Jepang, dan Australia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini