News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mobil Listrik

Suzuki Bersama Toyota Kolaborasi Garap Mini Van Listrik dan Platform BEV Baru

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi. Toyota dan Suzuki akan bersama-sama mengembangkan van listrik mini dan platform BEV baru.

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Produsen mobil asal Jepang, Toyota Motor Corp dikabarkan telah menjalin kolaborasi dengan Suzuki untuk bersama-sama mengembangkan van listrik mini baru.

Kedua perusahaan juga telah bekerja sama mengembangkan sistem kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) dengan Daihatsu Motor.

Platform BEV baru menjadi inti dari minivan listrik generasi baru dan Toyota secara bertahap membuat terobosan ke pasar kendaraan listrik (EV) dengan serangkaian penawaran serta investasi ke arah itu.

Baca juga: MPV Terbaru DFSK yang Akan Rilis Sosoknya Mirip Mini Van C36

Selain mengembangkan van listrik mini baru, Toyota juga berencana untuk memperkenalkan sepuluh EV baru pada 2026 mendatang dengan perkiraan penjualan sekitar 1,5 juta unit per tahun.

Adapun platform BEV baru Toyota dijadwalkan mulai beroperasi pada 2026 dan diharapkan membawa peningkatan yang signifikan dalam jangkauan Toyota EV.

Perusahaan mengklaim teknologi tersebut akan menggandakan jangkauan EV masa depan dengan penggunaan baterai yang sangat efisien.

Prototipe van listrik mini yang mengimplementasikan platform BEV yang dikembangkan bersama akan dipamerkan pekan ini oleh Japan Automobile Manufacturers Association.

Minivan listrik ini menggabungkan fitur dari model Toyota, Suzuki, dan Daihatsu. Mobil-mobil tersebut mencerminkan keandalan Suzuki dan Daihatsu dalam merakit mobil berukuran kecil yang dipadukan dengan teknologi elektrifikasi Toyota.

Model pertama akan diproduksi oleh Daihatsu sementara Toyota dan Suzuki selanjutnya akan merilis model mereka pada kuartal IV 2023. Minivan listrik baru diharapkan dapat menempuh jarak minimal 200 km dalam sekali pengisian penuh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini