News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penjualan Daihatsu Terios Baru Ditargetkan 2.000 Unit Per Bulan

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peluncuran Daihatsu New Terios di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (8/6/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daihatsu memberikan perubahan minor pada Terios. Secara tampilan eksterior dan interior, Medium SUV ini tampil lebih sporty dengan tambahan fitur keamanan.

Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan dengan model terbaru tersebut perusahaan mematok target penjualan 2.000 unit per bulan.

"Kalau dilihat sampai Mei 2023, rata-rata penjualan Terios dengan model lama sekitar 2.000-2.200 per-bulan. Jadi dengan model kemarin saja permintaan masih cukup tinggi di atas 2.000, yang model sekarang kompetisinya sangat ketat, jadi kita low profile saja, minimal penjualan kita 2.000 per-bulan," tutur Hendra saat peluncuran New Terios, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Daihatsu Terios Terbaru Dibikin Lebih Sporty, Harganya Masih di Bawah Rp 300 Juta

Hendra menambahkan, dengan model baru seharusnya penjualan bisa lebih banyak per-bulannya, namun dengan persaingan yang cukup ketat di segmen ini, target 2.000 unit dirasa sudah cukup.

"Harusnya model baru bisa lebih banyak tapi kompetisi di segmen Medium SUV ini juga banyak pemain baru, model di segmen ini yang baru masuk juga banyak," jelas Hendra.

Pertumbuhan segmen Medium SUV dinilai tengah positif, dimana market share-nya telah mencapai 16 persen.

"Sampai kemarin marketnya 16 persen market di Indonesia. Kalau Low MPV 18 persen. Jadi market SUV Medium ini market kedua terpenting, karena orang Indonesia senang 7-seater, baik Low MPV maupun Medium SUV," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini