News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Untuk Pertama Kalinya, Yamaha Sunday Race Akan Membalap di Sirkuit Mandalika Akhir Pekan Ini

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers penyelenggaraan balapan one make race bertajuk bLU cRU Yamaha Sunday Race dan Shell bLU cRU Yamaha Endurace Festival di Damai Indah Golf, BSD Tangerang, Selasa 15 Agustus 2023. Seri 1 bLU cRU Yamaha Sunday Race akan diselenggarakan pada akhir pekan ini, yakni Sabtu-Minggu, 19-20 Agustus 2023 dan Seri 2 pada 16-17 Desember 2023. Sementara, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 21-22 Oktober 2023.

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Yamaha Indonesia akhirnya mengabulkan aspirasi para pecinta olahraga motor sport Tanah Air dengan menjadwalkan penyelenggaraan balapan one make Race Yamaha untuk pertama kalinya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan ini.

Event balap ini akan diselenggarakan di dua akhir pekan berbeda. Pertama, balap one make race bertajuk bLU cRU Yamaha Sunday Race Seri 1 akan diselenggarakan pada akhir pekan ini, yakni Sabtu-Minggu, 19-20 Agustus 2023.

Kemudian event yang sama untuk Seri 2 akan diselenggarakan pada 16-17 Desember 2023.

Yamaha bekerja sama dengan Shell juga akan menyelenggarakan balap ketahanan one make race bertajuk Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival yang akan diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 21-22 Oktober 2023

"Komunitas yang tampil di Sunday Race ini nanti kebanyakan adalah komunitas Yamaha R Series dari Pulau Jawa.
Begitu dapat kabar kita akan selenggarakan di Mandalika mereka begitu antusias," ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di acara peluncuran program ini di Damai Indah Golf, BSD Tangerang hari ini, Selasa 15 Agustus 2023.

Selain dari Pulau Jawa, pebalap komunitas yang akan tampil di seri balapan ini juga datang dari kota-kota lain seperti Bali. Dyonisius Beti mengatakan, semula pihaknya menargetkan event ini akan diikuti 150an komunitas Yamaha.

Namun faktanya sampai hari ini komunitas yang mendaftar membludak, mencapai 168 komunitas.

Untuk memfasilitas para pebalap yang akan tampil di race akhir pekan ini, pihaknya menyediakan fasilitas gratis truk untuk mengirimkan motor dan peralatan peserta menuju Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Fakta Alex Rins ke Yamaha untuk MotoGP 2024, CLBK & Dapat Warisan Morbidelli

Titik awal keberangkatan truk pengangkut logistik para rider akan dipusatkan di lima kota, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.

"Untuk race di Sirkuit Mandalika kita akui jumlah pengunjung memang akan agak terbatas jumlahnya karena ini bukan event internasional," kata Dyon.

Konferensi pers penyelenggaraan balapan one make race bertajuk bLU cRU Yamaha Sunday Race dan Shell bLU cRU Yamaha Endurace Festival di Damai Indah Golf, BSD Tangerang, Selasa 15 Agustus 2023. 

Buka 13 Kelas Balapan

Pada event bLU cRU Yamaha Sunday Race dan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival ini Yamaha membuka 13 kelas untuk bLU cRU Yamaha Sunday Race dan 3 kelas di Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival.

Dyon menegaskan, penyelenggaraan event ini merupakan komitman Yamaha Indonesia untuk mendukung aktivitas komunitas Yamaha penggemar aktivitas balap.    

”DNA Racing sangat kuat melekat pada Yamaha dan kami selalu berkomitmen untuk mengimplementasikan hal ini dalam setiap aktivitas motorsport. Konsistensi ini pun kami tunjukkan saat ini melalui wadah bLU cRU bagi para penggemar Yamaha Sport, dimana dari sisi racing diantaranya diwujudkan melalui penyelenggaraan balapan on road One Make Race yaitu bLU cRU Yamaha Sunday Race dan bLU cRU Endurance Festival yang diadakan di Mandalika," ujarnya.

Baca juga: Efek Yamaha Tendang Morbidelli: Rossi Marah, Mooney VR46 Batal Gabung

Karena itu, pihaknya mengajak pembalap, komunitas dan fans untuk ambil bagian dalam dua event tersebut.

Untuk event akbar ini Yamaha menetapkan "Restart & Rev Up Your Racing Spirit" sebagai tagline dan diharapkan bisa menghadirkan kemeriahan aktivitas race yang maksimal sekaligus memberikan pengalaman baru bagi komunitas, fans dan para pebalap Yamaha.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini