News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Modifikasi Truk Jadi Hotel, New Manja Menangi Isuzu Real Modification Contest 2023

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Isuzu Real Modification Contest 2023 di GIIAS 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggelar kontes modifikasi truk dan pick up "Isuzu Real Modification Contest 2023" di GIIAS 2023.

Dalam kontes ini, truk Isuzu NMR 71 bernama New Manja yang dimodifikasi menjadi sebuah hotel, lengkap dengan tempat tidur, sofa hingga televisi milik Budi Sulistya berhasil keluar sebagai pemenang.

Seluruh barang yang ada dalam truk Isuzu NMR 71 milik Budi tersebut dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Mulai Produksi 2024, UD Trucks Akan Tempati Line Produksi Baru di Isuzu Karawang Plant

Deputy Business Strategy Division Head IAMI Rian Erlangga, mengatakan kontes serupa sudah banyak dilakukan, akan tetapi kontes modifikasi ini dilakukan oleh APM, sehingga berbeda dari kontes lainnya dari sisi penilaian.

"Tujuannya kita ingin mengapresiasi karena kendaraan Isuzu punya fungsi sebagai kendaraan niaga, kendaraan komersial untuk mereka bekerja mencari uang sehari-hari tapi ketika mereka sudah modifkasi itu mereka punya perasaan dan apresiasi lebih terhadap kendaraan ini. Kita ingin mengapresiasi mereka untuk kita berikan wadah untuk berkumpul untuk memberikan apresiasi-apresiasi lainnya," tutur Rian di booth Isuzu, Hall 3, ICE, BSD, Tangerang, Rabu (16/8/2023).

Selain itu, dalam kontes modifikasi ini Isuzu juga ingin menjaga nilai-nilai sesuai dengan peraturan yang berlaku. Misal kepatuhan terhadap ODOL hingga tetap mengutamakan dari sisi keamanan dan kenyamanan.

"Kita melihat indikator tertentu. Selain estetika, inovasi, fungsional dan juga safety. Karena kita ingin mengkampanyekan aman berkendara. Kita membebaskan modifikator mengekspresikan apa yang mereka inginkan tapi tetap mengutamakan unsur safety," imbuhnya.

Marketing Strategy Management Dept Head PT Astra Isuzu Motor Indonesia Arvin Sumbung, melihat truk yang dimodifikasi begitu antusias karena hasil modifikasinya bagus dan proper, serta tetap mengusung unsur keamanan dan kenyamanan sesuai dengan aturan.

Baca juga: Menperin Agus Gumiwang: Bukan Isuzu yang Pindah Fasilitas Produksi ke Indonesia Tetapi UD Trucks

"Saya cukup terkesan ini dunia baru untuk saya. Yang kita lihat inovasi, estetika dan sebagainya, semuanya begitu luar bisa bagus dan kami sangat mengapresiasi modifikasi yang dilakukan oleh para konsumen kami," terang Arvin.

Selain Budi Suliatya dengan New Manja keluar sebagai juara umum, Ahmadun Efendi bersama pikap bernama Ditdim Vlog menjadi juara favorit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini