News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Santa Fe Owners Community Indonesia Rayakan Anniversary ke-13 dengan Berbagi

Editor: Brand Creative Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka merayakan perjalanan 13 tahun Santa Fe Owner’s Community Indonesia (SOCI) yang berdiri pada 10 Oktober 2010, digelar serangkaian acara dalam 2 (dua) event besar yang dibalut dalam tajuk “Berbagi”. 

Event pembuka, Sabtu 30 September 2023, SOCI melakukan penanaman 2.420 pohon mangroves di Kampung Beting, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan tagline yang diusung adalah “Mangroves SOCIety, Bergerak Bersama Menjaga Pesisir”. 

“Puji Syukur kegiatan sosial penanaman 2.420 pohon mangroves telah dilaksanakan dan semoga apa yang kita lakukan memberikan manfaat untuk kehidupan yang lebih baik, udara yang lebih bersih dan bumi lebih hijau.

Walau mungkin apa yang kita berikan dan donasikan tidak berdampak langsung tapi paling tidak kita sudah melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat”, ungkap Uut Kwartono sebagai ketua panitia pelaksana penanaman pohon mangroves. 

Uut Kwartono juga menambahkan, “Masih banyak hal yang bisa kita lakukan, khususnya di daerah Kecamatan Muara Gembong, dimana dari 6 (enam) desa yang masuk wilayah muara gembong, 5 (lima) desa berada di pesisir pantai.

Selain Pohon Mangrove yang dapat mengurangi dampak abrasi terhadap desa-desa tersebut, Kebutuhan Air Bersih dan Sanitasi (MCK) sangat diperlukan oleh saudara-saudara kita. Tentunya hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua baik dari pemerintah, kita, masyarakat peduli (donatur) dan para relawan”. 

Event penanaman pohon mangrove ini dapat terselenggara berkat kerjasama seluruh pihak, terutama 48 donator pohon mangroves yang seluruhnya berasal dari member SOCI sendiri serta beberapa sponsor antara lain Tribunnews.com, Mentos, Big Babol dan Chupa Chups. 

Sebagai akhir dari rangkaian acara sekaligus sebagai penutup, hari Sabtu lalu Tanggal 7 Oktober 2023 SOCI menyelenggarakan Donor Darah dengan tagline “Everyone Could Be a Hero” yang bekerjasama dengan Hyundai BSD, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Tangerang Selatan, Tribunnews.com dan Bintang Buana Berjaya – Spesialis AC Mobil. 

Acara ini berhasil menyumbangkan 42 kantong darah, baik kantong darah golongan A, B, AB dan O. Peserta donor darah pun tidak hanya berasal dari member SOCI, tapi juga berasal dari keluarga member dan juga para pengunjung dealer Hyundai BSD. 

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kegiatan donor darah ini berlangsung lancar. Saya ucapkan terima kasih pada seluruh panitia dan sponsor, terlebih kepada para pendonor dari member, keluarga member dan masyarakat umum. Saya senang ternyata dari banyaknya pendaftar didapat 42 kantong darah. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan darah”, ungkap Mulyono, ketua panitia pelaksana donor darah. 

Pada acara tersebut, Mulyono juga secara simbolis menyerahkan plakat tanda terima kasih dari SOCI kepada Surya Kurniawan selaku Branch Manager Hyundai BSD dan kepada PMI cabang Tangerang Selatan berkat dukungan dan kerjasama dalam penyelenggaraan donor darah hingga berjalan dengan baik dan lancar. 

SOCI akan terus berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat, dan dengan kesuksesan kedua event besar di atas maka SOCI akan berkomitmen menyelenggarakan kegiatan-kegiatan menarik lainnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini