News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MOTOR Plus Award 2023: Total 11 Penghargaan Telah Diberikan kepada Pemenang, Ada 3 Poin Penilaian

Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MOTOR Plus Award 2023 (MPA) kembali digelar pada Jumat (20/10/2023) pukul 16.00 WIB, ada 11 pemenang yang diumumkan, 1 kategori baru.

TRIBUNNEWS.COM - MOTOR Plus Award 2023 telah menggelar ajang penghargaan untuk kesebelas kalinya tahun ini, Jumat (20/10/2023).

Dalam ajang yang digelar oleh portal media otomotif khusus roda dua nomor satu di Indonesia ini, memberikan 11 penghargaan dan terdapat satu kategori baru.

Sebelumnya, MOTOR Plus Award sudah diselenggarakan sejak tahun 2004.

Kini, Ajang penghargaan tersebut, kembali digelar pada Jumat (20/10/2023) lalu.

MOTOR Plus Award 2023 diselenggarakan secara virtual lewat live streaming dari Facebook Fan page Tabloid MOTOR Plus dan Channel Youtube MOTOR PLUS serta Channel Youtube Otomotif TV.

Sama seperti pada pergelaraan sebelumnya, diharapkan ajang yang digelar dua tahunan ini bisa menjadi rujukan untuk audience dalam membeli motor.

Karena tentu para pemenang di setiap kategorinya sudah melalui penilaian dan seleksi yang ketat oleh tim redaksi MOTOR Plus.

Penilaian pemenang MOTOR Plus Award 2023 ini didasarkan oleh 3 poin utama, yaitu harga, Total Cost Of Ownership serta Resale Value.

Baca juga: Nissan Kembali Bagikan Gambaran Mobil Konsep yang Akan Tampil di Japan Mobility Show 2023

Sebagai penjelasannya, penilaian berdasarkan harga akan dibandingkan dengan teknologi serta fitur yang ditawarkan

Total Cost of Ownership merupakan penilaian dari kepemilikan sebuah motor akan seberapa hemat pengeluaran selama setahun pakai untuk perawatan, biaya bensin dan pajak kendaraan bermotor (PKB) pada motor tersebut.

Sedangkan Resale Value merupakan penilaian dari nilai jual kembali setelah satu tahun kepemilikan.

Ada perbedaan pada pergelaran MOTOR Plus Award 2023 khususnya pada pembagian kategori pemenang.

Tahun ini, pembagian kelas pemenang berdasarkan dengan range harga di pasar dan tanpa membedakan tipe motor.

Managing Editor MOTOR Plus-Online.com, Niko Fiandri, mengatakan bahwa alasan dibalik penentuan kategori pemenang pada tahun ini adalah kecenderungan dari pembaca MOTOR Plus yang lebih dominan membaca berita terkait harga-harga motor dan juga skema pembayaran lewat cicilan.

“Penlaian tahun ini berubah total. Penilaian per kategori tidak membedakan jenis motor. Tujuan penilaian seperti ini agar calon pembeli motor bisa lebih melihat harga dengan fitur yang ada di motor, biaya pengeluaran setahun pakai dan nilai jual kembali” ujar Niko Fiandri.

Baca juga: Pameran Sepeda Motor IMOS+ Dibuka Lusa, Panitia Siapkan Shuttle Bus dari Stasiun Rawabuntu

Di ajang MOTOR Plus Award 2023 ini, total ada 11 penghargaan dan terdapat 1 kategori baru yaitu kategori motor listrik serta perubahan nama dari Bike of The Year menjadi Motorcycle of The Year.

Seluruh motor ini sudah diuji melalui perhitungan yang matang untuk menjaga independensi Motor plus sebagai media nomor satu di Indonesia khusus roda dua.

Untuk mengikuti berita-berita terkait Motor Plus Award 2023 serta informasi terupdate di roda dua, silahkan klik www.motorplus-online.com atau kunjungi sosial media Motor Plus di Facebook, Instagram, Twitter serta Tiktok. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini