News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bendix Pasok Kebutuhan Kampas Rem Mobil di Segmen Aftermarket

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Produsen kampas rem mobil asal Amerika Serikat, Bendix, kini memasok kebutuhan kampas rem kendaraa roda empat untuk hampir 90 persen tipe kendaraan yang beredar dan dipasarkan di Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen kampas rem mobil asal Amerika Serikat, Bendix, kini memasok kebutuhan kampas rem kendaraan roda empat untuk hampir 90 persen tipe kendaraan yang beredar dan dipasarkan di Indonesia.

Termasuk di antaranya untuk mobil-mobil yang populer di Indonesia seperti Avanza, Calya, Sigra, Ertiga, Xpander dan lain-lain.

Timmy, Manager PT Sumber Berkat Pratama mengatakan, pihaknya memasarkan Bendix sebagai suku cadang aftermarket melalui jaringan PT Sumber Berkat Pratama melalui jaringan toko suku cadang kendaraan dan bengkel mobil selain juga melalui official store di e-commerce.

Baca juga: Perbandingan Hyundai Stargazer X dan Mitsubishi Xpander Cross, Apa Kelebihan Masing-masing?

“Sekitar 90 persen mobil yang dipasarkan di Indonesia sudah tersedia kampas rem Bendix. Merek Jepang dan Korea sudah ada.“Sekitar 90 persen mobil yang dipasarkan di Indonesia sudah tersedia kampas rem Bendix. Merek Jepang dan Korea sudah ada,” ujar Timmy kepada awak media di acara penunjukkan Ridwan Hanif sebagai brand ambassador Bendix di Indonesia di Jakarta, Kamis, 2 November 2023.

Timmy menjelaskan, Bendix merupakan merek spesialis pengereman mobil untuk konsumen yang menginginkan pilihan kampas rem non OEM (Original Equipment Manufacture) yag mencakup Kkampas rem, piringan rem, brake shoe dan minyak rem.

Untuk pemasaran di Indonesia sudah bermitra dengan PT Sumber Berkat Pratama sejak 2005.

Salah satu jenis kampas rem larisnya di Indonesia adalah General CT yang memiliki ketahanan panas hingga 380 derajat celcius dan sudah dilengkapi teknologi Hybrid Fusion yang merupakan penggabungan antara Stealth Advanced Technoloy, Ceramic Technology, Blue Titanium Stripe dan Fibre Impregnated Rubber Steel Shims.

"Salah satu kelebihannya adalah tidak dibutuhkannya reyen saat kampas rem ini baru dipasang ke mobil," ujar Timmy.

Timmy mengklaim, kampas rem Bendix satu-satunya yang menggunakan teknologi Blue Titanium Stripe, agar rem tidak perlu lagi masa break-in atau inreyen, membuat rem lebih cepat pakem dari pertama kali dipasang pada injakan ke-2.

Soal keputusan perusahaannya memilih Ridwan Hanif sebagai brand ambassador, Timmy mengatakan, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat mengenai keselamatan, cara berkendara dan pengereman yang baik mengingat selama ini Ridwan Hanif dikenal sebagai automotive enthusiast ternama di Indonesia.

Timmy mengatakan, pemasaran Bendix di jaringan bengel saat ini sudah mencakup 100 lebih bengkel modern terutama di kota-kota besar di seluruh Indonesia seperti jaringan bengkel Bquik, Otoklix, Andala, Warna Warni Ban, Rotary Auto, Jantra Kaki Kaki, THOR (The House Of Racing), Putra Mandiri Motor dan YT Auto Service.

AVP of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra mengatakan, produk di kategori otomotif menjadi salah satu kategori produk yang paling diminati masyarakat saat belanja online lewat Tokopedia selama semester I 2023.

Hal ini mendorong marketplace-nya terus gencar menghadirkan berbagai inisiatif untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan masyarakat akan berbagai produk otomotif, salah satunya berkolaborasi dengan Bendix.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini