News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GPS BMW iX Sering Tak Akurat, Ternyata Ini Masalahnya

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Director of Sales, BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan (kiri) bersama Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania (tengah) dan Director of Marketing BMW Group Indonesia Bayu Riyanto (kanan) berbincang disela-sela pembukaan BMW Group Electric Vehicle Exhibition 2023 di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023). BMW Indonesia menampilkan seluruh rangkaian kendaraan listrik dari brand BMW dan MINI seperti BMW iX, BMW i4, BMW i7, BMW XM dan MINI electric berlangsung hingga 5 November 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belum lama ini, seorang pengguna mobil listrik BMW iX sempat mengeluhkan fitur Google Maps dan Apple Maps pada Apple CarPlay di unit miliknya sering tidak akurat dan menunjukkan rute yang kurang sesuai.

Menanggapi masalah pada unit milik konsumen, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, menyampaikan BMW Indonesia telah mengetahui dan sangat menyesali apa yang terjadi dengan kendaraan seorang pelanggan, khususnya pada perangkat lunak Apple CarPlay di BMW iX.

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan Truk Listrik eActross 600, Jakarta-Kudus Tak Perlu Isi Ulang Baterai

"Setelah investigasi mendalam dan kolaborasi erat dengan BMW AG di Munich, kami telah mengidentifikasi penyebab dan menghadirkan solusi untuk pelanggan," tutur Jodie kepada Tribunnews.com, Kamis (16/11/2023).

BMW menemukan ada ketidaksesuaian pada komunikasi sinyal GPS antara sistem Navigasi BMW dan Apple iOS.

"Sambil menunggu pembaruan perangkat lunak, kami telah memberikan solusi sementara untuk kondisi ini, yang memungkinkan penggunaan Google Maps atau Waze pada Apple CarPlay di BMW iX milik pelanggan tersebut," terang Jodie.

Jodie menambahkan, kepuasan pelanggan selalu menjadi fokus utama BMW. Oleh karena itu, bersama dengan diler resmi BMW Astra, Perusahaan telah melakukan beberapa langkah proaktif untuk mengatasi situasi unik ini dan memberikan solusi terbaik bagi pelanggan.

"Bagi pelanggan BMW iX yang menemukan kondisi yang sama pada Apple CarPlay dapat langsung menghubungi diler resmi BMW i terdekat. Sangat penting untuk digarisbawahi bahwa BMW iX milik pelanggan yang dimaksud dapat berfungsi penuh terlepas dari masalah di atas," jelasnya.

Baca juga: Permintaan Tinggi, BMW Astra Kirimkan 350 Unit Mobil Listrik iX ke Konsumen Hingga Oktober 2023

BMW Indonesia juga menegaskan, bahwa kondisi ini tidak terkait dengan kesalahan pada produksi. Fungsionalitas Android Auto pada kendaraan tersebut juga berjalan sempurna.

"Setiap kendaraan BMW yang diperkenalkan ke pasar Indonesia telah melalui pemeriksaan kualitas yang komprehensif dan ketat, sesuai dengan standar BMW global tertinggi. Hal ini untuk memastikan bahwa semua kendaraan BMW, termasuk BMW iX, berada dalam kondisi optimal dan keamanan maksimal bagi seluruh pelanggan," ungkapnya.

Jodie juga memastikan, pihak diler telah secara aktif menjalin komunikasi dengan pelanggan yang mengalami masalah tersebut.

"Penting untuk dicatat bahwa BMW Astra telah menghubungi pelanggan yang bersangkutan untuk memberikan solusi dari BMW Indonesia. Solusi telah diterima dengan baik oleh pelanggan," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini