News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Donald Rachmat Ditunjuk Jadi COO MG Motor Indonesia

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Donald Rachmat berkarier lama di General Motor Indonesia, yang merupakan agen pemegang merek kendaraan Chevrolet di Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MG Motor Indonesia mengumumkan Chief Operating Officer (COO) baru yang akan dijabat oleh Donald Rachmat.

Sebelumnya, pada 2020 ia telah menjabat sebagai General Director. Donald Rachmat bukan nama baru di industri otomotif Tanah Air.

Ia pernah berkarier lama di General Motor Indonesia, yang merupakan agen pemegang merek kendaraan Chevrolet di Indonesia.

Baca juga: Tunjukkan Mobil Listrik Aman, MG Motor Biarkan Konsumen Test Drive ke Genangan Air

Dengan posisi baru tersebut, sekaligus tanda babak baru Donald di MG, yang menggabungkan pengalaman dan inovasi untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan, terutama dengan dimulainya era produksi Completely Knocked Down (CKD) di Indonesia.

COO MG Motor Indonesia Donald Rachmat, menyampaikan mengambil peran COO di MG Motor Indonesia, terutama pada saat MG memasuki fase penting produksi CKD, adalah kesempatan yang luar biasa.

"Saya berharap dapat membawa MG ke tingkat yang lebih tinggi, memanfaatkan pengalaman saya untuk mengembangkan inovasi dan pertumbuhan di pasar otomotif Indonesia," tutur Donald dalam keterangan resmi, Senin (8/1/2024).

MG Motor hadir sebagai pemain baru di Indonesia pada tahun 2020, bertepatan saat pandemi Covid-19 melanda dunia.

Kedatangannya di situasi yang sulit tidak membuat MG pesimis menggarap pasar otomotif di Indonesia.

Terbukti dengan produk yang telah dipasarkan dan cukup diminati, diantaranya empat SUV yakni MG ZS, HS, 4 EV dan ZS EV, serta satu sedan MG 5 GT.

Tahun 2024 ini, brand mobil asal Eropa ini berencana melakukan perakitan lokal pertama untuk kendaraan listrik mereka di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini