News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BMW Proyeksikan Penjualan 5.000 Unit di Segmen Premium Tahun Ini

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Acara pembukaan BMW Group Electric Vehicle Exhibition 2023 di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar kendaraan premium tumbuh positif di tahun 2023. Ini terlihat dari naiknya penjualan mobil premium merek BMW dan Mini.

BMW Group Indonesia mencatat penjualan 5.063 unit pada 2023, naik 35,3 persen dibandingkan hasil penjualan tahun 2022 yaitu 3,742 unit.

Rekor penjualan tersebut terdiri dari 4,172 unit kendaraan BMW dan 891 unit Mini. Pertumbuhan penjualan sebesar 38 persen (year-on-year) bagi BMW dan 24 persen (year-on-year) bagi Mini.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, menyampaikan total penjualan 5.063 unit merupakan angka yang fantastis dan bersejarah untuk BMW Group Indonesia, serta industri otomotif Indonesia.

"Untuk pertama kalinya produsen kendaraan premium di Indonesia dapat melampaui penjualan 5.000 unit. Keberhasilan ini tunjukkan bahwa brand BMW dan Mini, baik kendaraan maupun ragam layanan premium BMW Group berhasil penuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," tutur Ramesh dalam keterangan resmi.

Selain penjualan yang kian positif, minat terhadap kendaraan listrik terus meningkat. Mobil listrik BMW selama 2023 terjual sebanyak 745 unit dan Mini Electric berhasil dikirimkan ke konsumen 172 unit, berkontribusi 19 persen dari total penjualan Mini di Indonesia.

Baca juga: GPS BMW iX Sering Tak Akurat, Ternyata Ini Masalahnya

Ramesh mengatakan, dengan lini kendaraan listrik terbaru BMW dan MINI yang menarik pihaknya mengklaim bisa menguasai segmen kendaraan listrik premium Indonesia sebesar  60,5 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini