News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Viral

Viral Pengendara Tesla Cybertruck Gunakan Apple Vision Pro Saat Mengemudi

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Vison Pro merupakan perangkat Virtual Reality (VR) yang bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari memasak dan bermeditasi hingga bekerja.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Apple mengenalkan Vision Pro, sebuah perangkat audio visual seharga 3.499 dolar AS atau setara Rp 55 juta.

Vison Pro merupakan perangkat Virtual Reality (VR) yang bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari memasak dan bermeditasi hingga bekerja.

Pengguna dapat menyinkronkan komputer Mac pada perangkat ini dan menghubungkan keyboard fisik.

Baca juga: Pikap Listrik VinFast Mejeng di CES 2024, Jadi Pesaing Cybertruck yang Bisa Melibas Semua Medan

Tren ini juga terbawa pada perilaku mengemudi. Baru-baru ini viral video di sosial media X, dimana seorang pengendara Tesla Cybertruck mengemudi dengan menggunakan Apple Vision Pro.

Video yang dibagikan akun @jimcramer, terlihat pengemudi Cybertruck dan menggunakan tangannya untuk mengontrol perangkat lunak AR dari headset sambil melepaskan kedua tangannya dari kemudi selama beberapa detik.

Sayangnya, tidak jelas seberapa cepat kendaraan tersebut melaju pada saat itu atau apakah sistem Autopilot kendaraan diaktifkan.

Mengutip dari Car Expert, Tesla Cybertruck mampu melaju dari 0-100km/jam dalam 2,6 detik dan memiliki berat lebih dari tiga ton.

Ini bisa menimbulkan masalah yang sangat serius jika pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan dan bertabrakan dengan seseorang atau sesuatu.

Video lainnya dari akun X @AppleVisionLife menampilkan seorang pengemudi mengoperasikan Tesla dengan memakai Vision Pro sebelum akhirnya dihentikan oleh polisi.

Pengemudi ini juga sempat melepas tangannya dari kemudi dan sesekali mengendalikan kendaraannya dengan satu tangan.

Tidak jelas apakah mereka ditangkap atau didakwa menggunakan Vision Pro saat mengemudi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini