News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bocoran Bus Ekonomi AKAP Terbaru PO Sugeng Rahayu, Pakai Sasis Mercedes-Benz OF 1623 Air Suspension

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bocoran armada terbaru PO Sugeng Rahayu bermesin Mercedes-Benz OF 1623 Air Suspension yang akan segera mengaspal, desain kaca belah masih tetap dipertahankan. Dalam foto, bus saat proses pengerjaan bodi karoseri di Karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Sugeng Rahayu terus melakukan peremajaan dan penambahan armada, tidak hanya pada armada bus Patas AKAP (antarkota antarprovinsi) tapi juga pada bus kelas ekonomi AKAP-nya.

Tribunnews mendapat bocoran terbaru, PO Sugeng Rahayu akan meremajakan bus ekonomi AKAP-nya dengan armada baru bus bermesin depan.

Kali ini PO Sugeng Rahayu tidak lagi belanja sasis Hino AK series bermesin depan seperti selama ini biasa mereka lakukan.

PO bus berbasis di Mojokerto, Jawa Timur, ini siap memberikan kejutan ke masyarakat Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan mengoperasikan bus bersasis Mercedes-Benz OF 1623 Air Suspension terbaru.

Mercedes-Benz OF 1623 Air Suspension merupakan sasis bus mesin depan terbaru keluaran PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) yang pertama kali diperkenalkan di gelaran pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2024 pada awal Maret lalu di JCC Senayan, Jakarta.

Armada terbaru PO Sugeng Rahayu kelas ekonomi ini saat ini tengah digarap di Karoseri Laksana. Model yang dipilih adalah New Discovery.

Livery yang digunakan tidak berbeda dengan model bus ekonomi PO Sugeng Rahayu lainnya yang saat ini beroperasi, yakni didominasi warna silver dan biru dengan livery motif bintang (star) dan pattern baru berupa garis-garis kombinasi warna biru, kuning dan merah.

Baca juga: Perbedaan Fasilitas Bus ANS Kelas Eksekutif, Royal Class dan Luxury Class di Trayek Jakarta-Padang

Logo Mercedes-Benz berukuran cukup besar disematkan di dinding bodi samping di kiri dan kanan badan bus.

Pertahankan Kaca Belah

Selama ini kaca belah yang terdiri dari dua kaca saling menyebelah di kiri dan kanan pada kaca depan menjadi ciri khas armada PO Sugeng Rahayu kelas ekonomi.

Kaca belah semacam ini memudahkan pihak manajemen bus melakukan penggantian kaca semisal terjadi kaca pecah atau retak saat dioperasikan.

Baca juga: Nama-nama Unik dan Lucu di Armada Bus PO Juragan 99 Trans, Terinspirasi dari Kartun dan Anime

Nah, pada armada terbaru PO Sugeng Rahayu bermesin Mercedes-Benz OF 1623 Air Suspension yang akan segera mengaspal, desain kaca belah masih tetap dipertahankan.

Hal itu terlihat dari postingan komunitas penggemar bus Sumber Group di Instagram @sgloverz_official yang menampilkan bus yang sedang dalam tahap pengerjaan di Karoseri Laksana.

Armada terbaru bus ekonomi PO Sugeng Rahayu akan menggunakan sasis Mercedes-Benz OF 1623 Air Suspension.

Pada armada terbaru ini, armada PO Sugeng Rahayu mengadopsi headlamp dan stoplamp model terbaru seperti diaplikasikan di model Legacy SR3.

Hadirnya armada baru PO Sugeng Rahayu bersasis Mercedes-Benz OF 1623 Air Suspension terbaru ini dipastikan akan memanaskan persaingan di trayek ekonomi AKAP antara PO ini dengan PO Mira yang selama ini menjadi pesaing terdekatnya.

Baca juga: PO Agra Mas Buka Trayek Baru Malang-Rajeg, Pakai Armada Sleeper Suites Class Hino RM 280 Euro 4

PO Sugeng Rahayu kelas ekonomi AC selama ini melayani trayek AKAP jarak jauh Surabaya-Solo-Jogja pergi pulang (PP), Surabaya-Solo-Semarang PP, Surabaya-Solo-Wonogiri PP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini