News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penjualan Global Chery Tembus 1,1 Juta Unit di Semester I 2024

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Chery, membukukan penjualan global di pasar seluruh dunia sebanyak 1.100.621 unit selama semester I 2024 atau naik 48,4 persen dibandingkan dengan semester yang sama di 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Pabrikan otomotif China, Chery, membukukan penjualan global di pasar seluruh dunia sebanyak 1.100.621 unit selama semester I 2024 atau naik 48,4 persen dibandingkan dengan semester yang sama di 2024.

Total mobil Chery terjual saat ini di seluruh dunia mencapai 14 juta unit lebih. Chery menjual 706.767 kendaraan dari Januari hingga Juni atau tumbuh 41,9 persen year-on-year.

Pabrikan ini menduduki posisi eksportir mobil penumpang teratas di Tiongkok selama 21 tahun berturut-turut dan meraih predikat Top 20 Best Overseas Image Enterprises dalam lima pilihan berturut-turut oleh SASAC (State-owned Assets Supervision and Administration Commission) and the CICG (China International Communications Group).

Menurut laporan Kantar BrandZ Top 50 Chinese Brand Builders 2024, Chery masih menjadi yang teratas di kategori otomotif.

Sementara, menurut berbagai studi indeks otomotif J.D. Power untuk tahun 2023, Chery menduduki posisi teratas dalam IQS (Initial Quality Study) di antara merek-merek dalam negeri China. Chery Tiggo 8, Tiggo 7, dan Tiggo 4, masing-masing meraih posisi pertama di segmennya.

Untuk pasar lokal Indonesia, seperti dikemukakan Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, perusahaan membukukan kenaikan penjualan tertinggi pada kuartal pertama 2024 sebesar 1.351 unit atau naik 186,2 persen dibandingkan periode yang sama di 2023.

Bikin Joint Venture Lahirkan EV Freelander

Chery telah menandatangani Letter of Intent dengan JLR, yang membuka jalan bagi kemitraan inovatif.

Berdasarkan perjanjian lisensi baru yang diusulkan, CJLR Joint Venture akan memproduksi portofolio kendaraan listrik canggih secara eksklusif berdasarkan arsitektur EV Chery, dengan nama Freelander.

Baca juga: Data Penjualan Ritel Gaikindo: Chery Peringkat 2 Merek Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Produk-produk ini akan menawarkan pengalaman berinteraksi dengan energi baru yang unik kepada konsumen di China dan seiring berjalannya waktu akan diperkenalkan kepada konsumen global.

Pasar internasioanl Chery saat ini tersebar di 80 negara dan wilayah di seluruh dunia dengan berbagai rangkaian produk ekspor yang terdiri dari seri Tiggo, seri Arrizo, dan seri eQ mencakup varian model ICE, BEV, dan PHEV.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini