News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

5 Mobil SUV dengan Kapasitas 5 Penumpang di GIIAS 2024: Suzuki Grand Vitara Jadi Favorit!

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dari sederet model SUV, khususnya untuk 5 penumpang, Suzuki Grand Vitara menjadi sorotan utama dan sukses mencuri perhatian pengunjung GIIAS 2024 berkat berbagai keunggulan yang ditawarkannya.

TRIBUNNEWS.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 kembali hadir sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia. Salah satu yang banyak dicari-cari pengunjung adalah mobil SUV 5 penumpang, yang bisa ditemukan di berbagai booth di GIIAS 2024 kali ini.

Tahun ini, ada berbagai model SUV yang tidak hanya menawarkan kenyamanan dan keamanan, tapi juga teknologi canggih dan desain yang menawan.

Lantas, SUV 5 penumpang apa saja yang akan kamu temui saat berkunjung ke GIIAS 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang? Cek selengkapnya di bawah ini!

1. Suzuki Grand Vitara

Dari sederet model SUV, khususnya untuk 5 penumpang, Suzuki Grand Vitara menjadi sorotan utama dan sukses mencuri perhatian berkat berbagai keunggulan yang ditawarkannya.

Sejak pertama kali menjajal pasar Indonesia pada 1992 silam, Grand Vitara memang menjadi salah satu pilihan untuk pecinta SUV Tanah Air.

Pada GIIAS 2024, Grand Vitara kembali hadir dengan peningkatan memukau dan karakter yang tajam. Suzuki Grand Vitara yang dipasarkan memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder dengan teknologi SHVS. 

Teknologi ini memakai dua komponen untuk mendampingi mesin pembakaran internal, yaitu baterai lithium-ion dan ISG (Integrated Starter Generator), yang memungkinkan SUV satu ini diklaim bakal lebih optimal dan efisien dalam penggunaan bahan bakar dibanding kompetitor lainnya.

Dengan tampilan eksterior yang terlihat tangguh dan modern, Grand Vitara juga sudah dipercantik dengan lampu depan berdesain lancip yang mengikuti tren terkini. Tidak sekadar modern, lampu desain seperti ini berfungsi memberikan pencahayaan terang di malam hari ataupun saat cuaca berkabut tebal.

Baca juga: 5 Tips Berkunjung ke Pameran Otomotif GIIAS 2024 Ala Suzuki

2. Mazda CX-5

Mazda CX-5 juga memeriahkan segmen SUV 5 penumpang di GIIAS 2024. Dengan fitur-fitur yang premium dan tampilan lebih tangguh, Mazda CX-5 juga diyakini memiliki performa makin andal dengan transisi otomatis 6 percepatan.

3. Jetour Dashing

Produsen mobil asal China juga tidak ketinggalan meramaikan segmen SUV di GIIAS 2024. Salah satunya adalah Jetour Dashing, yang bergaya crossover 5 penumpang. 

Memiliki tampilan fasia depan yang agresif, SUV ini dihiasi lampu DRL yang sipit dengan lampu utama yang terletak di bagian bawah.

4. Baic BJ40 Plus

Masih dari mobil asal China, Baic BJ40 Plus turut tampil di GIIAS 2024 dengan desain eksterior gagah dan diklaim punya mesin bertenaga. 

Desain interiornya menawarkan nuansa modern dan futuristik, dengan layar sentuh infotainment 10 inci pada dashboard SUV 5 penumpang ini.

5. Kia Seltos Facelift

KIA pun tidak mau kalah dengan meresmikan peluncuran KIA Seltos Facelift di GIIAS 2024. SUV ini mendapat suntikan mesin baru yang lebih bertenaga dan fitur-fitur canggih yang tidak ada di seri sebelumnya, seperti double panoramic sunroof, yang membuatnya lebih fresh dalam persaingan SUV 5 penumpang.

Itulah lima SUV 5 penumpang yang tampil di pameran GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang. Pameran otomotif ini masih akan berlangsung hingga 28 Juli 2024 mendatang, jadi kamu masih punya kesempatan untuk berkunjung dan menemukan mobil dambaanmu secara langsung!

Untuk kamu pecinta SUV 5 penumpang dan penasaran mobil apa saja yang ditampilkan pada segmen ini, yuk kunjungi GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang. 

Baca juga: Suzuki Punya Program Trade In di GIIAS 2024, Ada Kejutan untuk SPK New Carry

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini