News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2024

Menteri Airlangga Senang, Pilihan Mobil Listrik Makin Banyak, Harga Kian Murah

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi booth agen pemegang merek di GIIAS 2024, Rabu (24/7/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Rabu (24/7/2024).

Airlangga menyambangi beberapa booth agen pemegang merek yang memajang mobil hybrid dan mobil listrik.

Dia berpendapat, pilihan kendaraan elektrifikasi yang semakin banyak membuat pasar otomotif semakin bergairah dan membuat harga semakin murah.

"Ini menunjukkan bahwa gairah yang paling utama. Jumlah pilihan mobil listrik semakin banyak dan harga semakin murah," tutur Menko Airlangga di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (24/7/2024).

Airlangga menambahkan, dengan hadirnya brand mobil listrik baru di Tanah Air menunjukkan kebijakan yang dibuat pemerintah berhasil menarik para investor.

"Jadi tentu ini pendorong bahwa kebijakan mobil listrik cukup bagus dan mendapatkan respon publik yang bagus," katanya.

Baca juga: Menko Airlangga Konfirmasi Mobil Hybrid Akan Dapat Insentif

Airlangga juga berpendapat mobil listrik menjadi kendaraan yang cocok digunakan untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) dan di Jakarta. "Sangat cocok karena itu zero emisi, (Jakarta) super cocok," ungkapnya.


#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini