News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

AISI Bakal Dongkrak Penjualan Sepeda Motor Melalui IMOS 2024

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pameran industri sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) pada 2023. AISI memastikan lebih dari 50 merek telah mengkonfirmasi untuk berpartisipasi dan menampilkan inovasi terbaru pada gelaran IMOS tahun ini.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama periode Januari-Juli 2024 penjualan sepeda motor mencapai 3.769.838 unit atau kenaikan 2,54 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 3.676.358 unit.

Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menargetkan penjualan roda dua tahun ini sebesar 6,2 juta - 6,5 juta unit.

Merealisasikan target tersebut, AISI berencana menyelenggarakan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 30 Oktober - 3 November mendatang.

Baca juga: Pameran Sepeda Motor IMOS+ 2023 Dikunjungi 95.189 Orang

Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS Sigit Kumala, menyampaikan pihaknya sangat antusias menyambut IMOS 2024, yang mulai tahun lalu menjadi agenda tahunan.

"Kami yakin pameran kali ini akan memberikan update informasi dan edukasi mengenai berbagai inovasi terbaru dari industri sepeda motor dan yang terpenting juga menjadi upaya AISI untuk mendukung pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia. Kami yakin IMOS 2024 dapat menjadi dorongan yang dibutuhkan untuk mencapai target yang telah ditetapkan," tutur Sigit dalam keterangannya, Selasa (20/8/2024).

AISI memastikan lebih dari 50 merek telah mengkonfirmasi untuk berpartisipasi dan menampilkan inovasi terbaru pada gelaran IMOS tahun ini.

Bukan hanya akan dimeriahkan oleh puluhan merek sepeda motor berbahan bakar bensin, namun juga sepeda motor listrik, hingga produk-produk dari industri pendukung seperti aksesoris dan apparel.

Pameran IMOS 2024 akan mengambil area total sebesar lebih dari 15.000 meter persegi di seluruh area pre-function dan hall 9 dan 10, ICE BSD, Tangerang, Banten.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini