News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan Paus Fransiskus

Paus Fransiskus Duduk Santai di Kursi Depan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Paus Fransiskus saat kunjungi Indonesia, ia duduk di depan Mobil Kijang Innova Zenix samping sopir

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paus Fransiskus tiba di Indonesia dengan pesawat ITA Airways melalui Bandara VIP Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (3/9/2024).

Kedatangannya disambut langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia Ignasius Jonan.

Usai sambutan kenegaraan tersebut, Paus Fransiskus langsung bertolak menuju Kedutaan Besar Vatikan di Indonesia yang terletak di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Baca juga: Sambut Kedatangan Paus di Kantor Kedubes Vatikan, Warga Pulo Mas Ajak Istri dan Kawan dari Spanyol

Paus ke-266 tersebut menggunakan mobil MPV berwarna putih yang merupakan model Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid.

Mobil tersebut menggunakan plat nomor SCV 1. SCV sendiri adalah singkatan dari Status Civitatis Vaticanae atau Negara Kota Vatikan.

Paus Fransiskus memilih duduk di bagian depan kursi penumpang Kijang Innova Zenix Hybrid. Terlihat santai, Paus juga sempat melambaikan tangan kepada orang-orang yang berada di sepanjang jalan saat ia meninggalkan bandara.

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia tersebut akan melakukan serangkaian kegiatan mulai 3-6 September 2024 di Indonesia.

Paus juga memilih tidak menggunakan mobil mewah untuk mendukung mobilitasnya di Indonesia. Artinya Kijang Innova Zenix Hybrid akan menemani Paus selama tiga hari ke depan.

MPV atau Multi Purpose Vehicle memang menjadi kendaraan paling diminati masyarakat Indonesia. Bukan hanya ukurannya yang besar dengan kapasitas 7-penumpang, kenyamanan jadi faktor utama mobil ini disukai konsumen keluarga.

Baca juga: Paus Fransiskus Hanya Berkegiatan di Kedubes Vatikan Hari Ini

Kijang Innova Zenix Hybrid yang masuk ke dalam segmen Medium MPV juga banyak menjadi mobil keluarga. Desain yang kokoh dan efisien tinggi berkat teknologi hybrid menjadi daya tarik mobil ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini