News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diikuti 60 Brand Otomotif, IMOS 2024 Digelar Akhir Oktober 

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 di Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 akan digelar mulai 30 Oktober hingga 3 November 2024 di Hall 9-10 ICE BSD, Tangerang, Banten.

Dengan area pameran seluas lebih besar dari tahun lalu, yakni 15.000 meter persegi, IMOS 2024 juga menjadi pertama kalinya diikuti peserta paling banyak. Ada 60 brand yang akan berpartisipasi, untuk tahun lalu hanya 50 merek.

Baca juga: AISI Bakal Dongkrak Penjualan Sepeda Motor Melalui IMOS 2024

Tercatat ada 17 merek sepeda motor jenis Internal Combustion Engine (ICE) dan Electric Vehicle, mulai dari Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, Yamaha, Harley-Davidson, Royal Alloy, Royal Enfield, hingga Scomadi.

Sementara deretan sepeda motor jenis EV terdapat merek Alva, Electrum, HORWIN INC, ION Mobility, Polytron, VMove, Volta, dan ZPT.

Selain merek-merek sepeda motor, pameran IMOS 2024 juga akan diikuti oleh puluhan industri pendukung yang mencakup produk ban, apparel, helm, pelumas, dashcam, hingga tools dan spare parts.

Baca juga: Pameran Sepeda Motor IMOS+ 2023 Dikunjungi 95.189 Orang

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Johannes Loman, menyampaikan AISI berkomitmen untuk terus mendorong inovasi yang tidak hanya meningkatkan performa kendaraan, tetapi juga produk yang ramah lingkungan.

"IMOS 2024 adalah bukti nyata bahwa industri sepeda motor kita siap untuk menyongsong masa depan yang lebih hijau dan lebih aman," kata Loman dalam konferensi pers IMOS 2024 di Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2024). 

Baca juga: Honda Scoopy Terbaru Laris Manis Dibeli Pengunjung IMOS+ 2023

Ketua Penyelenggara IMOS 2024 Sigit Kumala, menyebut untuk pertama kalinya IMOS 2024 memakai lahan lebih luas dan diikuti brand lebih banyak.

"Dengan penggunaan area pameran yang semakin besar dan hadirnya peserta yang semakin lengkap, pengunjung akan mendapatkan kenyamanan lebih dalam mengeksplorasi area pameran dan menikmati seluruh rangkaian acara yang kami siapkan," tutur Sigit.

Untuk pertama kalinya juga, akan ada empat debut brand kendaraan roda dua baru di IMOS dengan beberapa produk sepeda motor baru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini