News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik Butuh Stasiun Pengisian Daya yang Efisien 

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fasilitas pengisian daya kendaraan listrik (EV) Terra Charge di Chillax Sudirman Jakarta

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak tahun 2023, penjualan kendaraan listrik di Indonesia naik signifikan, dan tren ini diperkirakan akan terus berlanjut dengan diperkenalkannya lebih banyak insentif untuk kepemilikan kendaraan listrik.

"Makin meningkatnya adopsi kendaraan listrik, kebutuhan stasiun pengisian daya yang andal dan efisien menjadi sangat penting," kata Managing Director Terra Charge Indonesia, Go Suzuki acara kerjasama Terra Charge dengan Keppel dalam penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SKLU) di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Suzuki mengatakan, perusahaannya telah memasang 100 SPKLU di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali, dalam waktu 8 bulan.

Ke depan phaknya akan memasang lebih dari 1.000 stasiun pengisian tambahan di kota-kota besar di Indonesia menjelang akhir 2025. Target tersebut akan direalisasikan di beberapa kota besar dan akan fokus ke empat provinsi yaitu, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali.

Mrnurutnya, kerjasama dengan Keppel ini sejalan dengan tujuan nasional dengan mengintegrasikan teknologi ramah lingkungan ke pusat-pusat perkotaan, sehingga meningkatkan aksesibilitas bagi konsumen dan bisnis.

Kedepannya, kedua perusahaan akan memperluas infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di lebih banyak properti di Jakarta dan kota-kota besar lainnya

Bharata Ary Sukma, Manajer Properti Keppel menyatakan, kerjasama penyediaan SPKLU dengan Terra Charge akan membawa properti yang dikelola bisa memenuhi tuntutan zaman dan berkontribusi signifikan terhadap keberlanjutan lingkungan.

Baca juga: PLN Operasikan 18 SPKLU untuk Kendaraan Listrik di IKN

"Komitmen ini mencerminkan usaha Keppel untuk menyediakan solusi inovatif yang meningkatkan kualitas hidup bagi penyewa dan pengunjung," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini