News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penggemar Mobil Kuno Bakal Gelar Munas, Jos Dharmawan Disebut Jadi Calon Kuat Ketua Umum PPMKI

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolektor mobil antik, Jos Dharmawan (kiri) disebut menjadi calon kuat Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) selanjutnya.

TRIBUNNEWS.COM - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 pada 30 November dan 1 Desember 2024 di Bali.

Munas PPMKI akan memilih ketua umum dan jajaran kepengurusan periode selanjutnya.

Pengurus PPMKI Provinsi Bali, Dendi Satrio, menilai sosok Jos Dharmawan menjadi calon kuat Ketua Umum PPMKI selanjutnya.

Menurutnya, nama Jos Dharmawan sudah dikenal dengan segudang pengalamannya mengoleksi mobil antik di Indonesia.

Dendi juga menyebut Jos Dharmawan menjadi panutan generasi muda penggemar otomotif tidak hanya di Bali, hingga di luar Bali sangat di kenal.

"Saya melihat dengan sepak terjang Om Jos dalam pribadinya yang sudah mendarah daging di dunia mobil antik di Indonesia. Tepat sekali untuk Om Jos memimpin PPMKI Pusat," jelas Dendi Satrio kepada media di Denpasar, Jumat (25/10/2024).

Dendi pun menegaskan, bahwa dengan adanya Jos Dharmawan menjadi ketum PPMKI pusat mobil antik yang ada di Bali bisa lebih dipandang di Dunia Internasional. 

"Kami berharap, semoga Om Jos terpilih menjadi Ketum PPMKI, pelestarian mobil antik di seluruh Indonesia akan semakin dikenal oleh pecinta mobil antik di dunia, karena Bali sebagai destinasi wisata dunia dan pastinya akan banyak event pameran mobil antik di Bali serta menjadi pulau pelestari mobil antik Indonesia," jelas owner Bikini Garage itu.

Para pecinta mobil kuno di Bali tentunya sudah tidak asing lagi dengan pria yang satu ini.

Jos Dharmawan merupakan salah satu kolektor mobil kuno di Bali dan ia juga merupakan Penasihat PPMKI Provinsi Bali.

Jos Dharmawan berpose di museum mobil miliknya di Kebon Vintage Cars, Denpasar, Selasa (17/6/2020). Kolektor mobil lawas ini memiliki 200-an mobil beragam bentuk dan jenis seperti bemo,Chevrolet Deluxe, Morgan, Cadilac, truk ZIL, Dodge Brothers hingga mobil Plymouth Hudson Hornet yang dimiliki pertama kali oleh Fatmawati, ibu Negara pertama Indonesia. (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Baca juga: Mobil Kepresidenan Garuda Indonesia 1 Presiden Prabowo Jadi Rebutan Selfie Warga

Dikutip dari Tribun Bali, terhitung sejak tahun 1996, ia telah hobi mengoleksi beragam jenis mobil kuno yang antik.

Seperti bemo, Chevrolet Deluxe, Morgan, Cadilac, truk ZIL, Dodge Brothers hingga mobil Plymouth Hudson Hornet yang dimiliki pertama kali oleh Fatmawati, Ibu Negara pertama Indonesia.

Koleksi itu kini terpajang di Museum Kebon Vintage Cars yang berlokasi di Jalan Gemitir, Gianyar, Bali.

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Berawal dari Hobi, Kini Jos Dharmawan Miliki Museum Mobil Kuno, Berisikan Ratusan Mobil.

(Tribunnews.com/Gilang Putranto, Tribun-Bali.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini