News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mantan Desainer Senior Ford Pindah ke BAIC 

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Kepala Desainer Ford Anthony Lo kini berlabuh ke brand mobil China yang bisnisnya sedang berkembang cepat, BAIC Group Co.

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM - Hengkangnya Anthony Lo dari posisi kepala desainer Ford beberapa bulan lalu akhirnya terjawab sudah. Anthony Lo kini berlabuh ke brand mobil China yang bisnisnya sedang berkembang cepat, BAIC Group Co.

Di BAIC, Lo menjabat sebagai kepala desain dan wakil presiden desain global BAIC. Ia memiliki karier sebagai desainer mobil yang panjang dan sukses di beberapa produsen mobil terbesar di dunia.

Dilansir dari Carscoops, sebelum bergabung dengan Ford pada awal tahun 2021 dan menjabat sebagai kepala desain, Lo memulai karier otomotifnya di Lotus pada tahun 1987.

Ia kemudian pindah ke Audi pada tahun 1990 dan bergabung dengan Mercedes-Benz pada tahun 1993, di mana ia menjabat sebagai kepala desainer untuk studio Jepang.

Desainer, yang lahir di Hong Kong, kemudian dipekerjakan oleh Saab pada tahun 2000 dan bertanggung jawab atas desain konsep 9X 2001 dan Aero X 2006, serta Saab 9-5 2005 spesifikasi produksi.

Fokus Lo kemudian beralih ke GM, yang memiliki Saab pada saat itu dan ia memimpin tim desain di balik Vauxhall Insignia 2008 serta beberapa konsep, termasuk Opel GTC 2007 dan Opel Meriva 2008.  

Dia kemudian menjabat sebagai wakil presiden desain eksterior di Renault antara tahun 2010 dan 2021.

Dalam pernyataan terbarunya, BAIC mengatakan Lo diharapkan bisa meningkatkan kemampuan desain dan pengaruh internasional BAIC, membantunya membuat terobosan dalam kendaraan off-road, produk energi baru, dan proyek kerja sama internasional.

Baca juga: Rebut Peluang Pasar Otomotif, BAIC Buka 10 Jaringan Dealer Sekaligus Hingga Desember 2024

BAIC adalah merek di balik keluarga Arcfox yang menarik dan membangun beberapa SUV dan 4x4 miliknya sendiri, termasuk BJ40, BJ60, BJ90.

BAIC juga berada di balik SUV listrik Jishi 01, yang juga dikenal sebagai Polestones 01 dan pembuat mobil Tiongkok tersebut tengah menyiapkan minivan baru dalam kemitraan dengan Seres, Chery dan Huawei.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini