News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Puluhan Ribu Bikers Padati Honda Bikers Day 2024 di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Acara tahunan Honda Bikers Day 2024 (HBD 2024) yang berlangsung di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten, Jawa Tengah, Sabtu, 26 Oktober 2024.

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 22.167 bikers dari berbagai komunitas motor Honda memadati acara tahunan Honda Bikers Day 2024 (HBD 2024) yang berlangsung di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten, Jawa Tengah, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Event ini diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai ajang kopi darat sesama penggemar motor Honda dari berbagai daerah di Indonesia.

Tema yang diangkat Soundtrack of Brotherhood. Mendahului, event ini, event serupa untuk tingkat daerah sudah digelar di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Rinciannya, pada 5 Oktober di Alam Mayang, Pekanbaru yang digelar PT Capella Dinamik Nusantara dan diikuti 2.176 bikers.

Di Kalimantan event ini diikuti 3.485 bikers di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada 12 Oktober 2024 oleh PT Trio Motor main dealer Honda Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Di Sulawesi digelar di Pantai Akkarena, Makassar, diikuti 3.952 bikers oleh Astra Motor Sulawesi Selatan.

Event pemuncak di Klaten digelar oleh Astra Motor Yogyakarta.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, HBD merupakan momentum bagi pengguna sepeda motor untuk merayakan kebersamaan dan saling mempererat tali persaudaraan.

"Selama 13 tahun, Honda Bikers Day menjadi wadah silaturahmi puluhan ribu bikers se-Tanah Air yang merayakan kecintaan terhadap sepeda motor Honda, sekaligus memperkuat persaudaraan dan persatuan dalam suasana yang hangat dan penuh kegembiraan," kata Andy, Minggu (27/10/2024).

Baca juga: Honda Bikers Day 2023, Rayakan Kebersamaan Ribuan Pecinta Motor Honda di Sumatera dan Kalimantan

Di event ini, komunitas PCX menggelr touring bersama diikuti 1.600 bikers Honda PCX di Sulawesi Selatan dan Yogyakarta saat touring menikmati beragam area wisata sebelum menuju gelaran HBD.

Baca juga: Meriah, Ribuan Bikers Banjiri FDR Day 2023 di Saparua Park Bandung

Di pulau Jawa, para bikers Honda PCX melakukan touring bersama menikmati keindahan kota Yogyakarta sebelum berkumpul dengan puluhan ribu bikers lainnya pada puncakHBD 2024.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini