News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

Wiranto: Presiden Tidak Boleh Banyak 'Ngeluh'

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum yang juga Calon Presiden Hanura, Wiranto saat menghadiri acara pemberian pinjaman kepada usaha kecil dan menengah di DKI Jakarta, di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, Senin (25/11/2013). Pinjaman bergulir selama enam bulan dengan bunga 0 persen ini untuk membantu usaha kecil dan menengah yang kesulitan modal sehingga dapat berkembang. Tahap pertama, pinjaman ini diberikan kepada 250 kelompok yang sudah mengajukan permohonan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyampaikan pandangannya tentang kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang presiden. Wiranto mengatakan, seorang presiden tidak boleh terlalu banyak mengeluh.

"Tidak boleh sedikit-sedikit ngeluh. Harusnya dengarkan keluhan rakyat, selesaikan," kata Wiranto dalam sebuah seminar politik di kampus FKUI, Salemba, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Wiranto juga menuturkan bahwa seorang presiden harus siap dengan semua konsekuensi yang akan dihadapi. Di antaranya termasuk siap untuk tidak disenangi oleh semua orang. Bagi Wiranto, menyenangkan semua orang itu sulit dan mustahil dilakukan.

"Yang disenangi oleh semua orang itu hanya satu, pelawak," selorohnya.

Mantan Panglima ABRI itu juga mengatakan, syarat utama yang harus dimiliki oleh seorang calon pemimpin adalah bersih dari semua pelanggaran hukum dan tindak pidana korupsi, peduli pada kesulitan rakyat, dan tegas dalam mengambil keputusan.

Wiranto hadir di kampus FKUI didampingi Hary Tanoesoedibjo. Keduanya telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden dari Partai Hanura. Seminar ini digelar oleh Dewan Guru Besar UI sampai akhir pekan nanti.

Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan akan hadir secara bergantian. Ketua KPK Abraham Samad dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, telah hadir dalam seminar pada hari pertama. Selanjutnya, ada Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, dan penutupan akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini