News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvensi Demokrat

Debat Capres Demokrat: Pengamalan di Ketentaraan Buat Pramono Edhie Siap

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta konvensi Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo memaparkan visi dan misinya dalam acara Konvensi Demokrat Tahap II di Jakarta, Rabu (8/1/2014). Hari ini selain Pramono, juga akan menyampaikan pidato politiknya peserta konvensi lain, yaitu Marzuki Alie dan Sinyo Hari Sarundajang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, mengaku siap mengikuti debat terbuka bakal Capres Demokrat yang akan diawali dari Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (21/1/2013), besok.

Pramono Edhie mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti debat. Dalam kesempatan itu, ia akan menyampaikan gagasannya di forum.

"Kami akan diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misiĀ  sebagai bakal Capres Demokrat," kata Pramono Edhie, dalam keterangan tertulis, Senin (20/1/2014).

Menurut Pramono Edhie dia siap secara mental mengikuti debat serta materi solutif yang akan disampaikan dalam debat itu siap dipaparkan.

"Dengan latar belakang saya sebagai tentara selama 33 tahun 3 bulan saya banyak melakukan kunjungan ke daerah. Dari situ saya melihat betapa Indonesia negara luar biasa yang punya sumber daya alam besar," kata Pramono.

Dengan potensi SDA besar itu, Pramono Edhie mengatakan sebenarnya kita bisa membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi.

"Pengelolaan kemandirian pangan dan energi menjadi hal penting untuk diperhatikan. Apalagi dengan hasil alam yang melimpah sebenarnya kita tidak perlu impor lagi," kata dia.

Debat Capres Konvensi Demokrat ini akan dilakukan terbuka. Akan digelar di 10 kota dan diawali dari Medan, besok malam. Setiap peserta akan memaparkan visi dan misi serta saling menanggapi antara kandidat Capres. Debat ini penting agar masyarakat tahu seperti apa kualitas Capres Demokrat yang akan mengikuti konvensi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini