News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

Ketua MPR Pakai Patung Buat Kampanye Calon Senator

Penulis: Ferdinand Waskita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sidharto Danusubroto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon senator mulai berlomba-lomba menarik perhatian masyarakat untuk terpilih pada Pemilu 2014. Sejumlah alat peraga pun digunakan calon senator agar masyarakat tertarik.

Ketua MPR Sidharto Danusubroto juga menggunakan alat peraga agar terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada pemilu 2014. Sidharto maju sebagai calon senator dari daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Saya gunakan kampanye ramah lingkungan. Enggak pakai paku-paku pohon, tapi pakai patung," kata Sidharto dalam diskusi DPD "Ragam Gaya Calon Senator" di Gedung DPD, Jakarta, Rabu (26/3/2014).

Sidharto lalu menjelaskan patung itu berbentuk tubuh dirinya yang dinamakan sound of street. Patung disebar di lima titik setiap harinya. Patung tersebut juga mengeluarkan orasi rekaman suara Sidharto.

"Jadi kalau di kampus ya temanya tentang pendidikan, kalau patungnya ditaruh di pasar beda lagi. Ini engga ada hubungan dengan patung polisi," kata mantan Ajudan Bung Karno iru.

Selain itu, Sidharto juga menggunakan broadcast pesan singkat (sms) dengan menggunakan mesin. Mesin tersebut dapat membroadcast sms dengan jangkauan 2 kilometer. "Hingga kini 750 ribu sms terkirim dan ada yang menjawab," imbuhnya.

Sidharto mengatakan hal itu dilakukan karena ia hanya berkampanye pada akhir pekan. Sementara pada hari kerja, Sidharto tetap melaksanakan tugasnya sebagai Ketua MPR. Ia lalu menceritakan jawaban sms yang beragam.

"Ada yang siap mendukung, ada yang minta tolong isi pulsa, ada yang bilang wani piro. Reaksinya lucu-lucu lah," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini