News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

CSIS Prediksi Pasangan Capres Bisa Sampai Empat

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DISKUSI CSIS - Philips J Vermonte (Peneliti CSIS) Sebastian Salang (Formappi) Yopi Fetrian (Dosen Isip Universitas Andalas) menjadi pembicara dalam Problem Representasi dan Kerja Elektroral DPR di Jalan Tanah Abang II, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2014). Anggota Legestatif lebih mementingkan jabatan dan kedudukannya menjadi anggota DPR dari pada pelayanan atau wakil rakyat yang menyuarakan kebutuhan rakyat. (Warta Kota/henry lopulalan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persebaran suara partai politik berdasarkan hasil hitung cepat menunjukkan persebaran yang cukup merata. Menurut peneliti CSIS, Philip J. Vermonte, jumlah pasangan Presiden dan Wakil Presiden diperkirakan mencapai tiga, atau bahkan bisa sampai empat pasangan.

"Kalau kita lihat, tidak ada partai yang mencapai perolehan suara hingga 20 persen, artinya, semua partai harus koalisi untuk mencalonkan Presiden, sedangkan persebaran suara cukup merata, bukan tidak mungkin bisa sampai empat pasangan," ujarnya di gedung Pakarti, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2014).

Ia mengatakan, partai-partai memiliki bargaining, atau nilai jual yang sama-sama kuat.

"Mungkin malam ini banyak politisi yang tidak tidur memikirkan koalisi, jadi konsekuensinya, Calon Wakil Presiden menjadi penting," ujarnya. (Ahmad Sabran)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini