News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

26 Provinsi Kelar, KPU Berharap Selesai Sebelum Pukul 16.00 WIB

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik (kiri) bersama komisioner KPU Arief Budiman (tengah) dan Ida Budhiarti berdiskusi saat rapat pleno rekapitulasi pemilu legislatif di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (5/5/2014). Penetapan hasil perolehan suara pemilu legislatif terancam molor, hingga H-2 penetapan rekapitulasi, KPU baru menetapkan perolehan suara untuk 12 provinsi. Padahal dalam peraturan KPU rekapitulasi suara tingkat nasional dijadwalkan selesai 6 Mei dan penetapan hasil pemilu nasional pada 9 Mei. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap hasil rekapitulasi suara nasional bisa selesai sebelum pukul 16.00 WIB pada hari ini, sebelum dilanjutkan dengan rapat pada pukul 19.30 WIB.

Hal itu diutarakan Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay, saat dikonfirmasi mengenai perkembangan penghitungan suara untuk beberapa provinsi. Ia menuturkan hingga saat ini pihaknya telah mengesahkan rekapitulasi suara dari 26 provinsi.

"Kami harap bisa selesai sebelum pukul empat sore. Nanti jam setengah delapan malam, kita ada rapat," kata Hadar Nafis, Jumat (9/5/2014).

Adapun 26 provinsi yang telah disahkan rekapitulasi suaranya oleh KPU adalah provinsi Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Bali, Nusa Tenggara Barat.

Kemudian provinsi Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Aceh, Banten, Kalimantan Selatan, Papua Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Papua, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini