News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

Ruhut dan Tifatul Dipastikan Melenggang ke Senayan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SIAP DIPINANG - Salah satu peserta konvensi, Pramono Edhie Wibowo (tengah) didampingi Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul (kanan) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Nurhayati Assegaf (kiri), usai mengelar jumpa pers seputar konvensi Partai Demokrat di Jakarta, Senin (14/4). Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menyatakan, secara personal maupun formal dirinya belum mendapat tawaran dari partai lain untuk menjadi cawapres. Meskipun, ia mengakui capres Partai Golkar Aburizal Bakrie diisukan menginginkan Pramono menjadi cawapresnya. (Warta Kota/adhy kelana/kla)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019. Ia mengantongi suara sebanyak 34685 di daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara I.

Melenggangnya Ruhut ke Senayan dipastikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPR dan DPD, Rabu (14/5/2014), di Ruang Sidang Utama Kantor KPU di kawasan Menteng, Jakarta Selatan.

Selain Ruhut, Meutya Hafid juga kembali duduk di kursi anggota dewan. Mantan pembawa acara berita di stasiun televisi ini mengumpulkan 45232 suara. Ini adalah periode kedua politisi Partai Golkar ini menjadi anggota DPR.

Beberapa muka baru lolos ke Senayan dari dapil ini. Prananda Surya Paloh dari Partai Nasdem untuk pertama kalinya terpilih. Putra Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ini mendapatkan 46233 suara.

Sementara itu Tifatul Sembiring, juga lolos dari dapil Sumut I ini. Menteri Komunikasi dan Informatika yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memperoleh 74510 suara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini