News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Capres Jokowi Awali Kampanye dari Lenteng Agung

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan capres dan cawapres dari poros PDIP, Jokowi-JK berfoto bersama dengan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (dua kiri), Ketua Dewan Syuro PKB, Azis Mansyur (kanan), dan Wakil Ketua Umum PKB, Rusdi Kirana (kiri), saat acara Silahturrahim Nasional (Silatnas) Alim Ulama PKB, di Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2014). Silatnas yang dihadiri seluruh alim ulama ini untuk memaparkan visi-misi dan strategis pemenangan pasangan capres dan cawapres dari poros PDIP, Jokowi-JK. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kampanye hari pertama calon presiden Joko Widodo tidak di luar kota. Sadar sebagai kader PDI Perjuangan, Jokowi memilih kampanye pertamanya dari kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan,Rabu (4/6/2014).

"Saya akan di Lenteng Agung dengan rakyat dan mesin partai," ujar Jokowi usai menghadiri acara Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Dalam kampanye perdananya, Jokowi tak bersama Jusuf Kalla. Pendamping Jokowi ini akan mengawali kampanyenya bersama dengan para ulama. Kepada wartawan pria yang akrab disapa JK ini tidak menjelaskan detail tempat yang dipilih untuk kampanye.

"Dimulai dengan selamatan bersama alim ulama di Jakarta. Nanti diatur di hotel mana. Ini supaya pelaksanaan dengan selamat," kata JK.

KPU sudah menetapkan jadwal kampanye peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014. Mereka dipersilakan melakukan kampanye terbuka terhitung 4 Juni sampai 5 Juli 2014. Sedangkan hari H pemilihan berlangsung 9 Juli 2014.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini