News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Jokowi Paparkan Visi 'Restorasi Maritim'

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Presiden (Capres), Joko Widodo saat berdiskusi dengan para nelayan di Kampung Nelayan, Labuhan Deli, Medan, Sumut, Selasa (10/6/2014). Kampanye perdana di Sumut, Capres Joko Widodo menemui pengungsi korban letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, menyuarakan visi misi hingga berdiskusi dengan para nelayan di Medan. Tribun Medan/Dedy Sinuhaji

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan visi dan misinya mengenai Kelautan dan Perikanan di hadapan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutarjo di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/6/2014).

Hadir pula bersama Jokowi, Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri, Politisi Partai Nasdem Akbar Faisal, Politisi PDIP, Rieke Diah Pitaloka dan lainnya.

Dalam paparannya, Jokowi mengangkat tema "Restorasi Maritim Indonesia". Diungkapkan Jokowi ada empat hal besar yang menjadi prioritas pemerintahannya jika menerima mandat dari rakyat.

Pertama, mengatasi pasar gelap tuna dan pemanfaatan ZEE. Kedua mengatasi ilegal fishing. Kemudian ekspansi budidaya laut dan ketenagakerjaan sektor maritim.

"Untuk mencegah ilegal fishing, kita lakukan penambahan kapal patroli, drone, penambahan pengamanan laut. Yang pentig manajemen pengawasan sehingga kekayaan laut yang hilang Rp300 triliun bisa diselesaikan," tegas Jokowi dalam yang dihadiri Dewan Kelautan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini