News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Bawaslu: Hari Ini Pemungutan Suara Ulang di 13 TPS Jakarta

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemungutan Suara Ulang di TPS Mojolaban Sukoharjo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan pemungutan suara ulang di 13 TPS di kota Jakarta akan dilakukan serentak pagi ini. Pemungutan suara ulang di 13 TPS tersebut dilakukan menyusul adanya laporan dugaan pelanggaran oleh peserta pemilu.

Jumlah 13 TPS yang dilansir Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta ini berbeda dengan apa yang disebut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sebanyak 16 TPS.

"Kita sudah koreksi dan besok(hari ini) ada 13 TPS melakukan pemungutan suara ulang (PSU) dan ada 13 TPS yang tidak terbukti," kata Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti kepada wartawan di Jakarta, Jumat(18/7/2014) malam.

Mimah mengatakan, pemungutan suara ulang harus dilakukan karena pemilu tahun ini memerlukan penanganan dengan baik, karena ini merupakan laporan masyarakat dan panwas harus segera melakukan penanganan dugaan adanya pelanggaran pemilu.

"Kemudian, waktunya juga terbatas," ujar Mimah.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akhirnya memutuskan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) di 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS). PSU tersebut akan dilaksanakan Sabtu (19/7/2014) mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

"KPU DKI harus melaksanakan pemungutan suara ulang di 16 TPS yang akan dilaksanakan besok Sabtu 19 Juli 2014 jam 07.00-13.00 WIB," demikian bunyi pesan Ketua DKI Jakarta, Sumarno, kepada Tribunnews.com.

Menurut Sumarno, pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tersebut karena adanya rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyusul adanya pemilih di TPS tersebut yang memilih dengan menggunakan KTP daerah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini