News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

PDIP Instruksikan Pendukung Tidak Turun ke Jalan

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pramono Anung

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan menginstruksikan para pendukungnya tidak turun ke jalan pada saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional. Selain itu, para pendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pun disarankan tidak menggunakan atribut partai.

"Di internal kami sudah instruksikan agar pendukung tidak turun ke jalan. Mereka (pendukung) disarankan besok tidak pakai simbol-simbol partai," kata Pramono Anung, politisi senior PDI Perjuangan di gedung DPR, Senin (21/7/2014).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu menuturkan, jika kemudian pasangan Jokowi-JK diputuskan sebagai pemenang Pilpres, maka pihaknya tidak akan melakukan perayaan yang berlebihan. Menurutnya, pihaknya hanya akan menggelar syukuran sebagai tanda terima kasih kepada rakyat Indonesia.

"Kaalau kita diumumkan menjadi pemenang (Pilpres), kita tidak akan ada perayaan yang berlebihan. Kita hanya akan syukuran," tuturnya.

Lebih jauh Pramono mengatakan, seandainya Jokowi-JK ditentukan menjadi pemenang Pilpres, maka keduanya akan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rakyat. Menurutnya, keduanya tidak akan menggunakan atribut partai dalam menyampaikan ucapan terima kasih tersebut.

"Kalau beliau diumumkan menang, pak Jokowi-JK akan mengucapkan terima kasih. Tapi belum tahu dimana tempatnya," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini