News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

Jokowi Minta Masyarakat Lupakan Perbedaan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

alon presiden nomor urut 2, Joko Widodo mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten di Kota Serang, Banten, Rabu (16/7/2014). Menurut hasil hitung cepat Kompas pada Pemilu Presiden 2014, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla unggul dengan perolehan suara 52,34 persen.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo, menyampaikan pidatonya di atas kapal Phinisi, di pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa (22/7/2014) malam.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan kepada masyarakat agar melupakan semua perbedaan pandangan politik yang dalam beberapa bulan ini memecah belah masyarakat Indonesia.

"Pulihkan hubungan kembali keluarga-keluarga, tetangga-tetangga, teman dengan teman yang hubungannya sempat renggang. Kita bersama bertanggung jawab untuk kembali buktikan kepada diri kita, kepada bangsa-bangsa lain, terutama pada anak cucu," ujar Jokowi yang didampingi wakil presiden terpilih, Jusuf Kalla.

Jokowi mengatakan, sudah saatnya warga negara Indonesia kembali ke aktivitas masing-masing dan bahu membahu membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik ke depan.

Jokowi juga menyampaikan salam barunya, yaitu salam tiga jari. Salam ini tentu penjumlahan antara nomor urut pasangan Prabowo-Hatta dan nomor urut pasangan Jokowi-JK. Selain itu, angka tiga lekat dengan sila ketiga pancasila, "Persatuan Indonesia".

"Kita kuat karena bersatu, kita bersatu karena kita kuat. Salam tiga jari. Persatuan Indonesia," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini