News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Novela Nawipa Amankan Diri di Rumah Djoko Santoso

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Novela Mawipa, saksi mandat tempat pemungutan suara Kampung Awaputu, Kabupaten Paniai, Papua, memberikan kesaksian di sidang perselisihan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden di Gedung Mahkamah Konstitusi, Selasa (12/8/2014).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Panglima (Purn) TNI Jenderal Djoko Santoso menampung saksi Prabowo-Hatta dari Papua di rumahnya, usai mendapat ancaman setelah memberikan keterangan di Mahkamah Konstitusi. Di antara mereka salah satunya Novela Nawipa.

Sejumlah saksi Tim Prabowo-Hatta seperti Novela mendapat ancaman, karena keterangannya dalam sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2014, dari sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

"Novela dan kawan-kawan mendapat ancaman, dan ketakutan untuk pulang. Sehingga sementara ini meminta pengamanan dan saya mempersilakan mereka tinggal di rumah," kata Djoko dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Tim Hukum Prabowo-Hatta Mahendradatta menambahkan, sebelum rumah Novela dirusak, Koordinator Saksi Prabowo-Hatta asal Papua juga mendapat ancaman. "Ada juga ancaman ke koordinator saksi kami, dan tidak langsung ke Novela," ucap Mahendra.

Djoko mendesak Badan Intelejen Negara mengusut keterlibatan oknum aparat kepolisian dalam Pilpres 9 Juli 2014 lalu. Sebagaimana kesaksian saksi Prabowo-Hatta dalam persidangan di MK, Selasa (12/8/2014), ada pihak keamanan ikut intervensi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini