News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Natalius: Novela Itu Ibu Satu Anak, Saya Cuma Ingin Membantu

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Paniai Novela Nawipa, dan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai, di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/8/2014).


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai ,  cuek dituduh memolitisasi Novela Nawipa, ketua DPC Partai Gerindra Awabutu, kabupaten Paniai yang sempat bersaksi di Mahkamah Konstitusi (MK), terkait gugatan pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.

"Biar saja dituduh, mau dikritik mau dibilang apa, biar saja, saya rasa yang kemarin sudah cukup," kata Natalius saat dihubungi TRIBUNnews.com, Senin (18/8/2014).

Natalius menyebutkan apa yang ia lakukan Minggu (17/8), dengan mengundang Novela ke kantor Komnas HAM di Menteng, Jakarta Selatan, adalah langkah untuk menyelamatkan Novela yang menjadi buah bibir karena penampilannya yang menarik perhatian banyak orang pada sidang di Mahakamah Konstitusi, hari Selasa lalu (12/8).

"Saya kan cuma mau membantu adik saya, dia itu ibu satu anak. Biarlah, media juga sudah cukup membantu," katanya.

Sebelum kedatangan Novela di Komnas HAM, Natalius menyebut perempuan asal Papua itu mengalami ancaman. Namun saat Novela datang, kader Partai Gerindra itu menyebut bahwa dirinya tidak mengalami intimidasi apapun. Dalam kesempatan tersebut bahkan Natalius menambahkan, bahwa kasus Novela telah dipolitisir. Sebelumnya memberi pernyataan pada media, keduanya sempat menggelar pertemuan tertutup.

Dalam pernyataannya usai menggelar pertemuan tertutup dengan Novela, Natalius sempat menghimbau agar masyarakat tidak lagi mencibir Novela, dan media pun diharapkan tidak lagi memberitakan soal gadis asal Papua itu.

Namun Anggota Tim Advokasi Prabowo - Hatta, Habiburokhman justru menuding balik Natalius, telah memolitisasi Novela, dengan menyudutkan pihak Koalisi Merah Putih. Habiburokhman pun membenarkan bahwa Novela memang mengalami intimidasi dari pihak tertentu. (NURMULIA REKSO PURNOMO).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini