News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Andi Widjajanto: Tiga Prioritas Program Kerja Jokowi Mendatang

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andi Widjajanto

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Tim Transisi Andi Widjojanto mengatakan calon presiden terpilih Joko Widodo akan memfokuskan prioritas program kerja yang akan dimasukkan dalam anggaran mendatang.

Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat akan menjadi prioritas. Program ini akan difokuskan pada provinsi dan kabupaten paling membutuhkan karena belum bisa diterapkan secara menyeluruh di seluruh Indonesia.

Sarana infrastruktur menjadi prioritas kedua yang akan dijalankan mantan Wali Kota Solo ini dalam lima tahun ke depan. Inftrastruktur dinilai Andi sebagai urat nadi distribusi logistik yang sangat erat kaitannya dengan rakyat.

"Infrastruktur ini juga diperkuat dengan pasar sebagai kendali harga dan kendali pangan," ujar Andi di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta, Minggu (24/8/2014).

Program lainnya yang selalu disuarakan Jokowi juga menjadi program yang akan dipilih. Revolusi mental yang digadang-gadang Jokowi akan diterapkan guna memperkuat kepribadian dan budaya bangsa. "Revolusi tak memerlukan proyek fisik," imbuhnya.

Sore tadi presiden terpilih Jokowi mengadakan rapat terbatas dengan tim transisi. Rapat ini membahas beberapa program kerja di atas dan mengevaluasi kinerja tim transisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini