News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Jokowi Rapat Terbatas di Kantor Transisi

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

RUMAH TRANSISI - Presiden terpilih Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Kepala Staf Kantor Transisi Jokowi - JK, Rini Soewandi dan tiga orang Deputi Kepala Staf, Anies Baswedan, Akbar Faisal dan Hasto Kristiyanto ( kiri-kanan) di halaman Kantor Transisi Jokowi - JK di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/8). Kantor Transisi tersebut akan menjadi tempat untuk mempersiapkan jalannya pemerintahan transisi dari pemerintahan Presiden SBY hingga pelantikan presiden tanggal 20 Oktober, termasuk membahas pembentukan kabinet dan APBN 2015. Warta Kota/henry lopulalan

Laporan wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden terpilih Joko Widodo tiba di Kantor Transisi dengan pengawalan ketat personel Paspamres. Iring-iringan Jokowi dan pasukan Paspamres ini tiba pukul 17.00 WIB.

Mobil Mercy kepresidenan ini langsung masuk ke dalam garasi mobil rumah transisi. Setibanya di lokasi Jokowi langsung masuk ke rumah transisi dengan kawalan Paspampres.

Deputi Kantor Transisi Andi Widjojanto menjelaskan agenda pertemuan Jokowi dengan tim untuk mengevaluasi kinerja tim dan pembahasan mengenai gagasan e-government

"Kami membicarakan dua hal yakni inftrastruktur IT dan informasi culture," ujar Andi kepada wartawan di Kantor Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014).

Andi menjelaskan adanya kemungkinan penggawasan tepat waktu dalam pemerintahan Jokowi-JK yang sampai saat ini sudah mempersiapkan lima opsi untuk kerangka kabinet.

Opsi kerangka kabinet itu di antaranya status quo dengan 34 kementerian, opsi regulasi 27 kementerian, fungsional 28 kementerian, Trisakti dan opsi kompleks.

Menurut Andi, sejumlah opsi kerangka kabinet ini akan diserahkan ke Jokowi sebagai gambaran yang akan diambil dalam pembentukan kabinet mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini