News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Akbar Tandjung: Belum Ada Tawaran Gabung Jokowi-JK

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim advokasi calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto - Hatta Rajasa, Akbar Tandjung (dua kanan) menjalani sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilhan Umum Presiden di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (11/8/2014). Pasangan Prabowo-Hatta menuntut agar MK membatalkan SK KPU yang menetapkan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo - Jusuf Kalla sebagai Presiden terpilih dalam Pilpres 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengaku, hingga saat ini partai berlambang pohon beringin belum mendapat tawaran untuk merapat ke kubu Joko Widodo dan Jusuf Kalla gunamembangun pemerintahan ke depan bersama-sama.

"Yang saya tahu, sejauh ini tidak ada (tawaran bergabung dari kubu Jokowi-JK)," kata Akbar seusai acara Halal Bihalal Gerakan Pemantapan Pancasila di Gedung Granadi, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Menurut Akbar, Golkar tidak menjadi masalah berada di luar pemerintahan, walaupun selama ini partainya selalu ada di pemerintahan.

Bahkan, dirinya memastikan kalau koalisi merah putih akan tetap solid, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) tidak mengabulkan permohonan tim Prabowo-Hatta.

"Kami akan menjadi kekuatan penyeimbang. Koalisi merah putih akan tetap solid, setidaknya sampai lima tahun ke depan," cetus Akbar.

Akbar pun menekankan, bahwa pasangan Prabowo-Hatta dan partai koalisi merah putih telah mengakui Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014 pasca putusan MK.

"Soal keabsahan Jokowi-JK tidak ada persoalan, beliau sudah sah sesuai putusan MK. Tapi harus dihormati juga kalau seandainya pihak kami ada yang mau dilakukan. Semua pelajaran bagi kita," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini