News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Jokowi Ungkap Pertemuan dengan Mega Bahas APBN

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan saat menghadiri acara halal bi halal dengan relawan Jokowi-JK di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014). Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengangkat para relawan Jokowi-JK untuk menjadi relawan Indonesia yang bertugas mengawal pemerintahan mendatang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mengungkapkan pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri malam ini membahas mengenai program-program unggulan yang kemungkinan bisa dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

"Kami baru bicara awal, di permulaan, mengenai APBN 2015. Jadi ruang-ruang mana yang bisa kami masuki agar program kami bisa dikerjakan," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di rumah bekas tim pemenangan Jokowi-JK di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (26/8/2014).

Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan hasil pertemuan ini akan dibahas bersama fraksi PDI Perjuangan maupun fraksi partai pendukung dalam kegiatan pembahasan RUU APBN oleh Badan Anggaran (Banggar) DPR.

"Nanti di dewan ada pembebasan awal. Ini tadi baru awal belum detail. Pertemuan besok kami ingin lihat ruang-ruang yangg ada dimana bisa masuk, tapi ini belum detail," kata Jokowi.

Namun, Jokowi mengatakan pihaknya baru akan mengumpulkan partai politik pendukung yang berada di DPR pada hari Kamis, 28 Agustus 2014 mengenai program-program unggulan tersebut.

"Nanti semua fraksi partai pendukung akan kami ajak bicara hari Kamis malam," kata mantan Walikota Surakarta ini.

Selain bertemu Megawati, Jokowi juga bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik, Puan Maharani, Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla dan sejumlah Deputi Tim Transisi Jokowi-JK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini