News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

SBY Ingin Transisi Pemerintahan Berlangsung Baik-baik Saja

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) saat mengadakan pertemuan di Hotel The Laguna, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8/2014). Pertemuan tersebut membicarakan berbagai hal menyangkut transisi pemerintahan. AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku ingin menjalankan proses transisi pemerintahan dengan Joko Widodo dengan cara yang baik-baik saja. Dalam pertemuan itu pun SBY juga merasa ada kecocokan pemikiran dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan SBY dalam konferensi pers bersama Jokowi seusai pertemuan empat mata di Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8/2014) malam.

"Pemikiran saya dan Pak Jokowi klop. Kami ingin melaksanakan transisi dengan sebaik-baiknya," kata SBY.

SBY mengatakan, pertemuannya dengan Jokowi membahas beragam hal, di antaranya tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015 dan APBN Perubahan 2014. Pertemuan yang berlangsung selama dua jam ini, kata SBY, tidak membahas hal-hal teknis. "Karena forum ini bukan forum negosiasi, kami mengikuti sistem dan tatanan yang berlaku," ujarnya.

Menurut SBY, proses transisi ini penting bagi keberhasilan pemerintahan yang akan datang. SBY menegaskan, ia memiliki komitmen dan kewajiban moral untuk membantu Jokowi yang akan melanjutkan tampuk kepemimpinan.

"Pertemuan tadi keperluan untuk komunikasi berlanjut. Ini tradisi yang harus kita letakkan yang akan membawa kebaikan bagi bangsa kita," kata SBY.

Pertemuan SBY dan Jokowi berlangsung sejak pukul 21.00 WIT, mundur satu jam dari jadwal semula, pukul 20.00 WIT.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini