News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

PKS Calonkan Fahri Hamzah Jadi Wakil Ketua DPR

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hidayat Nur Wahid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan empat kadernya sebagai Wakil Ketua DPR RI. Empat kader itu akan masuk dalam paket pimpinan DPR.

Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan empat kader tersebut antara lain Fahri Hamzah, Sohibul Imam, Al Muzzamil Yusuf, dan Mahfud Siddiq. "Empat kader itu kita calonkan," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Senin (22/9/2014).

Hidayat mengatakan pihaknya memang mencalonkan kader muda yang enerjik, pengalaman dan profesional. "Insya Allah bisa menghadirkan DPR yang profesional," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Golkar mengatakan adanya paket yang diajukan koalisi meah-putih. Sedangkan Partai Demokrat diajukan untuk duduk di posisi Ketua MPR.

Dalam Rapat Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) DPR  memutuskan aturan mengenai pemilihan pimpinan DPR periode 2014-2019.

Dalam satu paket akan ada lima nama calon pimpinan DPR yang diusulkan oleh lima fraksi. Dengan jumlah 10 fraksi pada periode 2014-2019 maka akan terdapat dua paket pimpinan DPR.

Pansus Tatib DPR bekerja membuat aturan yang lebih terperinci sebagai turunan dari Undang-Undang MPR, DPR, DPRD, dan DPRD (UU MD3) yang baru disahkan. Hasil rapat ini akan dibawa ke paripurna pada 16 September 2014 nanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini