News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jadi Pembicara di Seminar Nasional Autisme, Dewi Hughes: Anak-anak Ini Harus Survive

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film Dewi Hughes saat menghadiri press screening film Untuk Angeline di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016). Tribunnews/Jeprima

Laporan wartawan Tribunnews.com Deodatus Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembawa acara Dewi Hughes sedang mempersiapkan seminar nasional autisme. Selain bakal menjadi pembawa acara, Hughes juga bakal menjadi pembicara di seminar ini.

"Selain menjadi MC, aku juga dipercaya Bunda Ima untuk menjadi pembicara di hadapan orangtua dan guru-guru yang memiliki murid-murid berkebutuhan khusus," tutur Hughes saat ditemui di Cilandak Town Square baru-baru ini.

Dewi Hughes menggagas seminar nasional itu bersama Dr. Imaculata Umiyati, M.Si, sahabatnya. Hughes mengatakan dia dan Bunda Ima, sapaan akrab Imaculata, memiliki tekad yang sama pada masalah anak.

"Kami punya cita-cita dan tekad sama. Ketika orangtua mereka sudah tidak ada, maka anak-anak ini harus survive, tidak terlantar, dan tidak bergantung pada orang lain," ujar Hughes.

Hughes dan Bunda Ima akan mengisi materi tentang cara terapi anak autis di rumah. Mereka juga akan memberikan materi tentang cara mendidik perilaku dan kemandirian pada anak.

Bunda Ima memiliki pengalaman selama 30 tahun mendidik anak-anak berkebutuhan khusus di Yayasan Pendidikan Imaculata, Taman Harapan Baru, Bekasi.

Arist Merdeka Sirait, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, juga bakal menjadi pembicara di seminar ini.  Seminar ini diselenggarakan di Bogor, Jawa Barat pada 25-27 November 2016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini