News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kino Youth Innovator Tantang Mahasiswa Keluarkan Ide-Ide dan Inovasi Baru

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Benny Kurniawan, HR Director PT. Kino Indonesia, Tbk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Kino Youth Innovator Award (KYIA) menantang mahasiswa Indonesia melahirkan ide-ide terbaru dari generasi muda.

KYIA memotivasi generasi muda agar berani berinovasi, menemukan sesuatu yang baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

KYIA bertema Advancing Indonesia Through Local Heritage yakni Inovasi glocal (global from local), yakni bagaimana memanfaatkan sumber daya alam lokal atau warisan leluhur menjadi satu komoditas yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dan internasional.

“Dari lokal menuju global  memang menjadi titik beratnya. Kami yakin Indonesia kaya akan sumber daya lokal dan agar menjadi pemenang, berani mengangkat apa yang ada di dalam untuk dibawa keluar,” kata Benny Kurniawan, HR Director PT. Kino Indonesia Tbk di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Sebagai rangakaian dari KYIA, Kino juga mengadakan talkshow di 5 universitas di Indonesia, diantaranya Universitas Gajah Mada (21 Feb), Institut Pertanian Bogor (2 Maret), Universitas Padjadjaran Bandung (10 Maret), Universitas Atmajaya (14 Maret), dan Universitas Satyawacana (23 Maret).

Informasi mengenai KYIA telah disebar ke lebih dari 100 universitas seluruh Indonesia dan diharapkan peserta meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Ajang ini sebenarnya adalah tantangan dan tolak ukur apakah anak muda Indonesia berani berinovasi dan mengoptimalkan diri menjadi sang innovator,” kata Benny.

Kino Youth Innovator Award diadakan dalam berbagai tahapan, seperti campus roadshow, innovation submition, final defence challange dan awarding.

Di tahun 2017 ini, semua tahapan akan dilaksanakan mulai Februari hingga Mei 2017.

Adapun kriteria yang akan menjadi penilaian adalah original, dari ide sendiri, belum pernah diikutkan dalam kompetisi, efektivitas inovasi, bagaimana penemuan tersebut dapat memecahkan masalah atau menjawab kebutuhan masyarakat.

"Inovasi tersebut harus dapat diaplikasikan dan diterima oleh pasar/ konsumen," katanya.

Kino Youth Innovator Award dapat diikuti semua mahasiswa dari universitas di seluruh Indonesia atau bisa dilihat pada www.kinoyouthinnovator.com, atau account Instagram @kinoyouthid

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini