News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kemendikbud Terus Sempurnakan Kalender Pariwisata Indonesia

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mempercepat penyempurnaan kalender wisata budaya Indonesia.

Hal tersebut untuk memastikan para wisatawan domestik maupun asing akan mendapatkan informasi yang cukup mengenai acara kebudayaan apa saja yang digelar di nusantara pada tanggal-tanggal tertentu.

Baca: Catatan Formappi Soal Kinerja DPR dan MKD di 2017

"Kita harap ini menjadi embrio (contoh Kalender Budaya) besar sehingga nantinya orang mau berkunjung ke suatu tempat tau event kebudayaan apa yang bisa dinikmati. Baik event besar maupun kecil," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam acara kilas balik kinerja Kemendikbud tahun 2017 dan rencana kerja tahun 2018 di kentor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Muhadjir juga memastikan bahwa kalender wisata budaya tersebut sudah dipenuhi dengan daftar lengkap jadwal budaya serta terjemahaan bahasa Inggris.

Lebih lanjut, kata Muhadjir, kalender kebudayaan ini akan di distribusikan ke tempat-tempat strategis pariwisata di seluruh Indonesia seperti di hotel-hotel.

Baca: Driving Innovation KG Berbagi Tips Cara Membangun Bisnis di Tahun 2018

"Ini juga perlu ada kordinasi kita dengan pemerintah daerah setempat, sebagai langkah awal, saya senang ini wujudnya sudah mulai ada dan mudah-mudahan di tahun 2018 sudah terealisasi," imbuhnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini